Babak 1: Middlesbrough vs Manchester United

Tandukkan Fellaini Bawa MU Unggul atas Middlesbrough

A. Firdaus    •    19 Maret 2017 20:04 WIB
liga inggris
Tandukkan Fellaini Bawa MU Unggul atas Middlesbrough
Momen saat Fellaini menanduk bola yang tak bisa digapai Valdes (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Middelsbrough: Manchester United untuk sementara unggul 1-0 atas tuan rumah Middelsbrough. Meski demikian, Setan Merah baru bisa membobol gawang tuan rumah setelah laga berusia 30 menit.

Dari statistik yang dipaparkan Squawka, bola memang lebih banyak dipegang The Boro. Terbukti tuan rumah menguasai bola hingga 56 persen, sementara United hanya 44 persen.

Tapi untuk urusan mencetak peluang, United jauh lebih unggul ketimbang Middlesbrough. Pasukan Jose Mourinho menghasilkan delapan peluang berbahaya, sebaliknya tuan rumah hanya empat kali.

Permainan apik penjaga gawang Middlesbrough, Victor Valdes membuat delapan peluang yang dihasilkan Setan Merah hanya satu yang berujung gol. Valdes bahkan melakukan dua kali tepisan beruntun yang dilakukan Marcus Rashford dan kolega.

Upaya mantan kiper Barcelona itu untuk membuat gawangnya clean sheet pada laga ini akhirnya sirna oleh tandukkan Marouane Fellaini pada menit ke-30. Gelandang internasional Belgia itu mampu menyambut dengan baik umpan Ashley Young dan membuat Valdes mati langkah.

Setelah unggul, MU tetap tak menurunkan tempo dan menciptakan banyak peluang. Namun skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga pertandingan babak petama usai.

Susunan Pemain
Middlesbrough:
Valdes; Barragan, Bernardo, Gibson, Fabio; Clayton, Leadbitter, De Roon; Ramirez, Negredo, Downing.

MU: De Gea; Smalling, Jones, Bailly; Valencia, Carrick, Fellaini, Young; Mata, Rashford, Lingard.


(FIR)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /