Manchester United 2018--2019

Mourinho Masih Bisa Bawa MU Juara

Patrick Pinaria    •    11 Oktober 2018 17:26 WIB
liga inggrismanchester united
Mourinho Masih Bisa Bawa MU Juara
Jose Mourinho (Foto: AFP/Oli Scarff)

Los Angeles: Jose Mourinho menuai rapor merah bersama Manchester United pada Liga Primer Inggris musim 2018--2019. Dari delapan pertandingan dilakoni sejauh ini, pelatih asal Portugal tersebut baru membawa Red Devils meraih empat kemenangan. 

Hasil buruk tersebut membuat United harus terlempar dari peta persaingan gelar di Liga Inggris. Sebab, mereka harus tercecer di posisi kedelapan klasemen dengan mengoleksi 13 poin.

Meski gagal memberikan hasil positif sejauh ini, Mourinho tetap mendapat dukungan. Salah satunya dari mantan striker United Zlatan Ibrahimovic. Ia percaya Setan Merah masih memiliki kans untuk meraih gelar.

Baca: Jadwal Pertandingan Ketiga UEFA Nations League

"Saya pikir Mourinho punya kemampuan untuk membawa klub meraih gelar Liga Primer Inggris. Saya pikir ia pelatih tepat untuk klub dan tim itu," ujar Ibrahimovic.

"Tetapi, seorang pelatih juga harus diimbangi dengan seberapa bagus materi timnya. Jadi, jangan harap ia bisa membawa keajaiban andai timnya tidak bagus," tambahnya.

Baca: Sang Buah Hati Pemompa Semangat Alderweireld

"Ini adalah tahun ketiganya. Para pemain sudah tahu lebih banyak lagi keinginan ia dalam menjalankan strateginya. Jadi, saya tetap percaya dengan tim ini," tutur Ibrahimovic.

Ibra sempat bermitra dengan Mourinho di United selama satu setengah musim (2016--2018). Selama itu, ia sukses membawa Setan Merah meraih tiga gelar, di antaranya satu gelar Piala Liga Inggris, satu gelar Community Shield, dan satu gelar Liga Europa. (Goal)


Video: Tim Para Balap Sepeda Indonesia Berpeluang Tambah Pundi Medali

 


(ACF)


Bungkam Malaysia, Vietnam Juara Piala AFF 2018
Leg II FInal PIala AFF 2018

Bungkam Malaysia, Vietnam Juara Piala AFF 2018

30 minutes Ago

Gelar itu diraih usai membungkan Malaysia 1-0 pada leg kedua babak final di My Dinh National St…

BERITA LAINNYA
Video /