Erick Thohir Gabung Jajaran Direktur Oxford United

M. Rizky Adhestian    •    09 November 2018 09:05 WIB
liga inggris
Erick Thohir Gabung Jajaran Direktur Oxford United
Erick Thohir (Foto: oufc.co.uk)

Oxford: Mantan Presiden Inter Milan Erick Thohir resmi menjabat sebagai direktur baru klub kasta ketiga sepak bola Inggris, Oxford United. Erick menyebut alasannya bergabung karena sudah akrab dengan sang pemilik klub, Sumrith 'Tiger' Thanakarnjanasuth.

Pengumuman ini dirilis situs resmi klub pada Kamis 8 November kemarin. Erik bergabung bersamaan dengan dua direktur baru lainnya, yaitu Horst Geicke dan Zaki Nuseibah.

"Erick adalah direktur yang memang diinginkan jajaran kami. Ia punya hasrat sepak bola yang setara dengan saya dan menurut saya yang membuatnya tertarik adalah kesempatan untuk mengembangkan masa depan klub yang berasal dari salah satu kota paling terkenal di dunia, Oxfrod," ujar Tiger sang pemilik klub.

Baca: Polisi Minta Laga Arema vs Perseru Diundur

Tiger menyebut Erick adalah sosok yang unggul sebagai pebisnis dan kerap terlibat dengan dunia olahraga. Bersama dua direktur baru lainnya, Erick akan menjadi bagian penting dari Oxford United.
 
Erick mengamini ketertarikannya dengan klub sepak bola dari Oxford tersebut. Eks ketua panitia penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) itu terpesona dengan sejarah klub yang sudah berumur 125 tahun tersebut.

"Saya kenal Tiger sudah lama dan saya tertarik untuk membantunya di Oxford United. Kebanyakan orang hanya tahu kotanya saja, tapi saya juga tertarik dengan klub sepak bolanya," kata Erick.

"Saya sudah lihat perayaan 125 tahun mereka, klub itu sudah ada di hati Oxford dan para fansnya punya andil besar dalam sejarah klub. Saya pikir kita harus mengakui sejarah mereka dan menjaga semangat klub," lanjut dia.

Erick saat ini juga menjabat sebagai petinggi Federasi Bola Basket Internasional (FIBA). Selain Inter Milan, ia juga sempat menjadi pemilik klub Liga Amerika Serikat, DC United, dan klub NBA, Philadelphia 76ers.




(ASM)


Video /