Chelsea vs Manchester City

Chelsea Bikin Manchester City Merasakan Kekalahan

Kautsar Halim    •    09 Desember 2018 05:11 WIB
liga inggrismanchester citychelsea
Chelsea Bikin Manchester City Merasakan Kekalahan
Selebrasi gol David Luiz saat Chelsea menaklukkan Manchester City. (Adrian DENNIS / AFP)

London: Manchester City akhirnya mengalami kekalahan di ajang Liga Primer Inggris 2018--2019. Tren negatif itu terjadi ketika mereka bentrok dengan Chelsea di Stadion Stamford Bridge pada pekan ke-16, Minggu 12 Desember dini hari WIB.

Nama-nama pemain utama seperti Sergio Aguero, Kevin De Bruyne dan Claudio Bravo tidak bisa dimainkan City karena masih cedera. Sementara itu, Chelsea selaku tuan rumah hanya absen Viktor Moses saja ketika menang telak dengan skor 2-0.

Klik: Ditahan Imbang Valencia, Sevilla Turun Takhta

City yang berstatus sebagai juara bertahan berhasil mendominasi penguasaan bola sebanyak 67 persen. Tapi, pertahanan Chelsea sangat rapat dan mampu mematahkan semua peluang emas milik City. Sebaliknya, malah City yang kecolongan.

Gol pertama Chelsea tercipta dari kaki N'Golo Kante pada menit ke-45. Saat itu, para pemain City tak menyangka jika Eden Hazard bakal mengoper bola ke tengah area penalti yang tiba-tiba didatangi Kante. 

The Citizens juga masih mendominasi alur serangan ketika memainkan babak kedua. Tapi, Chelsea malah memperbesar keunggulan melalui sundulan David Luis pada menit ke-78. Tercipta gol ini tak lepas dari kontribusi Hazard yang memberikan umpan tendangan sudut.

Klik: Manchester United Terlalu Tangguh bagi Fulham

Gabriel Jesus, Ilkay Guendogan dan Philip Foden sudah diturunkan City untuk mempertajam daya gedor pada babak kedua. Tapi, pertahanan Chelsea masih sulit ditembus hingga laga berakhir. Skor 2-0 untuk kemenangan The Blues tetap bertahan.

Dengan kemenangan ini, Chelsea berhak naik ke urutan empat klasemen sementara dengan koleksi 34 poin. Sementara itu, City yang memiliki 41 poin harus terima turun ke posisi dua karena disalip Liverpool dengan selisih satu poin.

Sebelum dikalahkan Chelsea, City sangat perkasa di pucuk klasemen dengan catatan 13 kemenangan dan 12 seri. Dengan adanya kekalahan ini, artinya hanya Liverpool saja yang belum terkalahkan. 

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Alonso; Kante, Jorginho, Kovacic (Barkley 65'); Willian (Loftus-Cheek 75'), Hazard (Giroud 90'), Pedro

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Laporte, Delph; Bernardo, Fernandinho, Silva (Gundogan 68'); Mahrez (Foden 84'), Sterling, Sane (Jesus 53')




(KAU)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

2 days Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /