Liverpool vs Tottenham Hotspur

Klopp Akui Liverpool Beruntung Bisa Kalahkan Spurs

Kautsar Halim    •    01 April 2019 08:24 WIB
liverpool
Klopp Akui Liverpool Beruntung Bisa Kalahkan Spurs
Jurgen Klopp. (Paul ELLIS / AFP)

Liverpool: Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku sangat senang dengan kemenangan tipis timnya atas Tottenham Hotspur. Itu dia dikatakan meski gol penentu kemenangannya dicetak pemain lawan.  

Liverpool bentrok dengan Spurs untuk memainkan pekan ke-32 Liga Primer Inggris, Minggu 31 Maret malam WIB. Saat itu, Liverpool menang dengan skor 2-1 berkat gol bunuh diri Toby Alderweireld pada pengujung laga.

Alderweireld mencetak gol bunuh diri setelah kiper Hugo Lloris menepis bola sundulan Mohamed Salah. Tanpa sengaja, bola hasil tepisan itu malah berbalik masuk ke gawang karena mengenai tubuh Alderweireld.
 

Klik: Van Dijk Jadi Tumbal Kemenangan Liverpool


Berbicara saat jumpa pers usai laga, Klopp menjelaskan gol bunuh diri itu bukan cara mencetak gol yang bagus. Tapi dia tidak mempermasalahkannya karena para pemain Liverpool juga sudah kerja keras membuat peluang.

"Tentu saja itu tepisan keberuntungan karena membuat bola sundulan bisa masuk. Saya bilang kepada para pemain, ada 500 ribu cara berbeda untuk memenangkan laga dan hari ini agak jelek. Meski begitu tidak masalah dan kami tetap menerimanya," papar Klopp.

"Tanpa keberuntungan tidak mungkin kami berada di posisi seperti saat ini. Lagipula, itu tidak mustahil terjadi karena kami juga bekerja sangat keras. Para pemain ini memang pantas dapat sedikit keberuntungan dan saya senang dengan hasil ini," tambahnya.

Sebelum memastikan kemenangan, kedudukan sempat imbang 1-1 berkat gol Roberto Firmino (menit ke-16) dan Lucas Moura (menit ke-70). Meski begitu, Liverpool tampil lebih agresif dan mampu mendominasi penguasaan bola.

Hasil laga sekaligus juga membuat Liverpool kembali bertengger di puncak klasemen sementara dengan koleksi 79 poin. Mereka hanya berselisih dua angka dengan Manchester City yang berada di bawahnya. (Sportsmole)


(KAU)