Chelsea 2018--2019

Alasan Jorginho Tolak City dan Pilih Chelsea

Gregorius Gelino    •    02 Januari 2019 18:02 WIB
liga inggrischelsea
Alasan Jorginho Tolak City dan Pilih Chelsea
Gelandang Chelsea, Jorginho, bergabung dengan Chelsea berkat masukkan sang ibunda (AFP/Oli Scarff)

Jorginho mengaku keputusan bergabung dengan Chelsea berkat konsultasi dengan sang ibunda.

London
: Gelandang Chelsea, Jorginho, akhirnya buka-bukaan terkait keputusannya menerima pinangan Chelsea. Ia memilih Chelsea atas saran sang ibu.

Sebelum memutuskan hengkang dari Napoli dan bergabung ke Stamford Bridge, Jorginho mengaku mendapatkan dua tawaran besar. Dari Manchester City dan juga Chelsea.

"Ibu saya adalah memiliki pengaruh besar dalam keputusan saya memilih Chelsea ketimbang Manchester City. Setiap keputusan selalu dibicarakan dengannya," kata Jorginho kepada Sky Sports.

"Saya sangat senang dengan keputusan saya untuk memilh Chelsea dan apa yang berlalu biarlah berlalu. Saya bahagia sekarang," pungkasnya.
 

Baca juga: Resmi, Chelsea Rekrut Christian Pulisic


Selain sang ibu, Maurizio Sarri yang membesut Chelsea adalah sosok lain yang jadi pertimbangan Jorginho memilih Chelsea. Bahkan, Sarri jugalah yang membuatnya mengurungkan niat bergabung dengan City, meski awalnya ia sempat setuju merapat ke klub yang dibesut Pep Guardiola itu.

Keputusan Jorginho memilih Chelsea sejauh ini terbilang tepat. Karena, ia langsung mendapatkan tempat di skuat inti Chelsea di bawah komando Sarri. Pengawa Timnas Italia berdarah Brasil ini selalu menjadi starter dalam 19 penampilannya di Liga Primer Inggris, dengan koleksi satu gol. 

Video: Satgas Antimafia Bola Usut 47 Laporan Pengaturan Skor

 


(ACF)