Babak 1: Manchester City vs Leicester City

Tiga Gol Tercipta, City Ungguli Leicester

A. Firdaus    •    13 Mei 2017 19:33 WIB
liga inggris
Tiga Gol Tercipta, City Ungguli Leicester
Duel yang terjadi pada laga Man City vs Leicester (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Manchester: Start bagus dilakukan Manchester City ketika menjamu Leicester City, Sabtu 13 Mei. Bermain di Etihad Stadium, The Citizens unggul 2-1 atas The Foxes.

City yang ingin mengincar posisi tiga besar, berupaya mungkin tampil menyerang. Mereka pun sempat unggul dua gol lebih awal oleh Jamie Vardy dan kolega.

Gol pertama City dicetak oleh David Silva yang memanfaatkan bola liar. Mantan pemain Valencia itu melepaskan bola yang tak bisa digapai kiper Leicester Kasper Schmeichel.

Tuan rumah menambah keunggulan menjadi 2-0 ketika Gabriel Jesus mendapatkan peluang dari titik putih. Sebelumnya terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Leicester Yohan Benalouane.

Menjelang babak pertama habis, tendangan voli Shinji Okazaki mampu membuat skor menjadi 2-1. Pemain internasional Jepang itu berhasil memanfaatkan sepak pojok Marc Albrighton.

Ini merupakan gol pertama Okazaki sejak Desember tahun lalu, sekaligus menutup laga babak pertama dengan kedudukan 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Susunan pemain
Man City
: Caballero; Fernandinho, Kompany, Otamendi, Clichy; Yaya Toure; Sterling, De Bruyne, Silva, Sane; Gabriel Jesus.

Leicester: Schmeichel; Fuchs, Simpson, Benaloune, Ndidi; Chilwell, King, Albrighton, Mahrez; Okazaki, Vardy


(FIR)