Bursa Transfer Pemain

Leicester Tuntaskan Transfer Iheanacho

Patrick Pinaria    •    04 Agustus 2017 09:39 WIB
liga inggrisbursa transfer pemain
Leicester Tuntaskan Transfer Iheanacho
Kelechi Iheanacho (Foto: AFP/Paul Ellis)

Metrotvnews.com, Leicester: Leicester City resmi mendapatkan Kelechi Iheanacho dari Manchester City. Striker asal Nigeria tersebut dikontrak The Foxes hingga lima musim.

Demi mendatangkan Iheanacho, Leicester dikabarkan mengeluarkan dana sebanyak 25 juta euro (sekitar Rp437 miliar). The Foxes juga sepakat memberikan klausul pembelian kembali kepada City dalam perjanjian kontrak Iheanacho senilai 50 juta poundsterling (sekitar Rp875 miliar).

"Rasanya menyenangkan bisa menjadi bagian dari tim ini. Saya tahu ambisi tim dan berbicara dengan manajer. Ia memberi tahu saya apa yang harus saya lakukan untuk membantu tim mencapai tujuan mereka. Saya yakin dan bahagia di sini," ujar Iheanacho.

Baca: Reaksi Para Pesepak Bola di Twitter Usai Neymar ke PSG

'Saya senang berbicara dengan manajer, mengetahui apa yang tim inginkan. Ini memberi saya keyakinan lebih bahwa saya akan masuk dalam tim ini dan mudah-mudahan saya akan meraih banyak hal di sini," lanjutnya.

Kabar Iheanacho bergabung lantas disambut gembira pelatih Leicester Craig Shakespeare. Ia percaya Iheanacho akan semakin berkembang performanya bersama Leicester.

"Ini adalah perekrutan hebat bagi kami. Kelechi adalah pemain berbakat yang menjanjikan di setiap level saat bermain," ujar Shakespeare.

Baca: Neymar Sampaikan Salam Perpisahan untuk Barcelona

"Kami memantau perkembangannya dalam beberapa lama. Jadi kami tahu berapa banyak kualitas yang akan ia bawa ke skuat. Ia masih muda, lapar, siap menghadapi tahap perkembangan selanjutnya. Saya senang ia bergabung ke Leicester," tuturnya.

Iheanacho direkrut City pada musim 2015--2016. Namun, selama dua musim, ia harus kesulitan mendapatkan tempat utama di skuat The Citizens karena kalah bersaing dengan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.

Sejauh ini, Iheanacho hanya mampu menyumbang 21 gol dari 64 penampilannya bersama City di seluruh kompetisi. (Sportsmole)


Video: Atletico Madrid Juara Audi Cup 2017

 


(PAT)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

20 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /