Jelang Piala Super Eropa

Juan Mata Ingin Hapus Kutukan di Piala Super Eropa

Krisna Octavianus    •    03 Agustus 2017 07:57 WIB
manchester united 2017--2018
Juan Mata Ingin Hapus Kutukan di Piala Super Eropa
Juan Mata (Foto: manutd.com)

Metrotvnews.com, Dublin: Juan Mata percaya bahwa dia akhirnya siap untuk mengakhiri kutukan di ajang Piala Super Eropa dalam pertandingan spesial pekan depan melawan Real Madrid, Rabu 9 Agustus dini hari WIB. Dalam dua percobaan sebelumnya, pemain asal Spanyol itu selalu gagal.

Mata mencetak gol yang menentukan saat United mengakhiri masa pra musim mereka dengan kemenangan 2-1 atas Sampdoria di Dublin pada Kamis 3 Agustus dini hari WIB. Kini mereka bersiap menghadapi Madrid.

BACA: Tagar #NeymarPSG Jadi Trending Topic Dunia

Laga Piala Super Eropa pekan depan akan menjadi Piala Super Eropa ketiga dalam karier Mata. Pemain internasional Spanyol itu mengalami kekalahan beruntun dalam dua edisi sebelumnya saat masih berseragam Chelsea.

Pertama, dia harus puas setelah timnya dikalahkan Atletico Madrid pada 2012. Lalu yang kedua, dia kembali mengalami kekalahan, kali ini dari Bayern Muenchen pada musim berikutnya.

Namun, pemain berusia 29 tahun itu yakin bisa menghapus kutukan Piala Super Eropa jika merujuk pada hasil pra musim. Mereka berhasil memenangi enam pertandingan dari tujuh laga.

"Kami menuju Piala Super dalam kondisi cemerlang," kata Mata pada MUTV.

"Saya beruntung bisa bermain dua final Piala Super Eropa dan saya kurang beruntung kehilangan dua gelar. Kami akan mencoba lagi pekan depan, tapi akan sulit melawan Real Madrid," sambungnya.

BACA: Milla Panggil 25 Pemain untuk Jalani Pemusatan Latihan Terakhir

Mata akan tersedia untuk laga di Skopje, Makedonia setelah kembali dalam kondisi fit 100 persen setelah cedera yang diderita dalam kemenangan pra musim di Real Salt Lake. Cedera itu sempat membuatnya absen dalam pertandingan melawan Madrid dan Barcelona di Amerika Serikat.

"Saya memiliki sedikit masalah, tetapi saya senang bisa kembali dan tak sabar menghadapi laga pekan depan," pungkasnya.

 


(KRS)

Cancelo Segera Berseragam Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Cancelo Segera Berseragam Inter Milan

6 hours Ago

Joao Cancelo akan segera menandatangani kontrak bersama Inter Milan. Itu terjadi setelah dia lo…

BERITA LAINNYA
Video /