Arsenal 2017--2018

Arsenal akan Jalani Periode yang Sulit Musim Ini

Patrick Pinaria    •    11 Agustus 2017 08:33 WIB
liga inggrisarsenal 2017--2018
Arsenal akan Jalani Periode yang Sulit Musim Ini
Arsene Wenger (Foto: AFP/Ian Kington)

Metrotvnews.com, London: Sejumlah tim besar Liga Primer Inggris terus berlomba melakukan belanja besar-besaran pada bursa transfer musim panas 2017. Beberapa di antaranya dilakukan Manchester City, Manchester United, dan Chelsea.

City menjadi tim paling jor-joran dalam aktivitas belanja pada bursa transfer musim panas ini. Tercatat, The Citizens menghabiskan dana sebesar 2017 juta poundsterling atau sekitar Rp3,7 triliun untuk melakukan belanja pemain.

Angka sebesar itu dikeluarkan City untuk memboyong lima pemain. Di antaranya adalah Bernardo Silva, Ederson, Kyle Walker, Danilo, dan Benjamin Mendy.

Baca: 2006: Beckham Dicoret dari Timnas Inggris

Sementara itu, United juga tak kalah menghebohkan dalam melakukan belanja pemain. Mereka diperkirakan mengeluarkan uang sekitar 130 juta poundsterling (sekitar Rp2,3 triliun untuk mendatangkan pemain-pemain seperti Victor Lindelof, Romelu Lukaku, dan Nemanja Matic.

Selain itu, Chelsea juga cukup boros pada bursa transfer musim panas ini. Mereka menghabiskan dana sebanyak 127 juta poundsterling (sekitar Rp2,2 triliun) untuk membeli Antonio Rudiger, Tiemoue Bakayoko, dan Alvaro Morata.

Pergerakan belanja yang dilakukan ketiga klub tersebut ternyata membuat mental pelatih Arsenal Arsene Wenger cukup menurun. Ia menilai timnya akan mengalami kesulitan untuk bersaing di Liga Primer Inggris.

Baca: Bertanding Melawan Klub Israel, Dua Pemain Iran Dilarang Bela Timnas

"Ya tentu saja. Lihatlah apa yang telah dilakukan City. Mereka cukup spektakuler pada bursa transfer, Manchester United juga," ujar Wenger.

"Dan itu belum selesai. Chelsea juga sudah memboyong pemain seperti Alvaro Morata yang tidak kalah dari Diego Costa. Mereka pasti akan memboyong lebih banyak pemain. Di tengah bursa transfer, sulit untuk memprediksi musim," tambahnya.

Sejauh ini, Arsenal baru memboyong dua pemain seperti Alexandre Lacazette dan Sead Kolasinac. Keduanya didatangkan dengan total nilai transfer sebesar 46,5 juta poundsterling (sekitar Rp805 miliar). (Soccerway)


Video: Adu Tajam Penyerang Liga Primer Inggris

 


(PAT)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

1 day Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /