Liverpool 2018--2019

Amarah Klopp kepada Sturridge Mulai Sirna

Rendy Renuki H    •    13 Agustus 2018 10:03 WIB
liverpool
Amarah Klopp kepada Sturridge Mulai Sirna
Proses gol Daniel Sturridge ke gawang West Ham United (Oli SCARFF / AFP)

Liverpool: Amarah pelatih Liverpool Juergen Klopp kepada Daniel Sturridge tampaknya mulai sirna jika dibandingkan musim lalu. Hal itu terlihat usai kemenangan 4-0 The Reds atas West Ham United di pekan pertama Liga Primer Inggris musim 2018--2019, Minggu 12 Agustus.

Sturridge yang sempat dikabarkan akan didepak Klopp musim panas ini mulai membuktikan kembali kualitasnya. Meski belum dipercaya mengisi skuat inti, namun striker 28 tahun itu mampu menjawab dengan mencetak gol pamungkas The Reds ke gawang West Ham.

Lebih mengundang decak kagum lagi dari Klopp karena gol tersebut dicetak Sturridge dari sentuhan pertamanya di lapangan. Beberapa saat setelah ia dimasukkan menggantikan Mohamed Salah menit 87.

Klik: Liverpool Pesta Gol ke Gawang West Ham


"Berapa lama proses gol itu? 10 detik? 12 detik? Terkadang Anda membutuhkan keberuntungan dalam hidup ini. Ia (Sturridge) tidak membutuhkan keberuntungan dalah situasi itu," ujar Klopp kepada Sky Sports News.

"Ia hanya mencoba berada paling depan dalam situasi sepak pojok itu, sangat brilian. Sturridge telah menjalani pramusim yang fantastis, penampilan terbaik yang saya lihat sejak saya datang ke sini. Ia memberikan kami pilihan baru di posisi penyerang," sambungnya.

Kondisi tersebut praktis mengubah sikap Klopp kepada Sturridge yang sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion tengah musim kemarin. Sepanjang musim 2017--2018, pemain asal Inggris itu mencetak 15 gol, enam diantaranya dicetak untuk West Brom.

 


(REN)