Manchester City Juara

Sabet Gelar Juara, Guardiola Puji Anak Asuhnya

Krisna Octavianus    •    16 April 2018 02:34 WIB
manchester city
Sabet Gelar Juara, Guardiola Puji Anak Asuhnya
Pep Guardiola (Foto: AFP/PAUL ELLIS)

Manchester: Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengatakan dia bangga dengan para pemainnya yang berhasil menjadi juara Liga Primer Inggris. Dia menyebut anak asuhnya "luar biasa" dalam perjalanan untuk memenangi gelar Liga Primer Inggris dengan lima pertandingan tersisa.

Kemenangan City atas Tottenham Hotspur 3-1 pada Sabtu 14 April ditambah dengan kekalahan Manchester United dari West Bromwich Albion pada Minggu 15 April malam WIB memastikan The Sky Blues meraih titel juara dengan lima pertandingan tersisa.

Guardiola pun tak segan memuji anak asuhnya. Dia mengaku sangat senang dengan cara para pemainnya bersikap sepanjang musim ini.

"Luar biasa cara kami bermain dan saya sangat senang berada di sini dan menjadi bagian dari klub ini," katanya setelah menang 3-1 atas Spurs di Wembley.

“Pemain-pemain ini fantastis, luar biasa, mereka luar biasa. Klub ini benar-benar luar biasa dalam semua hal," sambungnya.

City kini unggul 16 poin dari United yang berada di posisi kedua. Sejauh ini mereka telah mencetak 93 gol dan hanya dua kali kalah sepanjang musim.

Kemenangan 18 kali berturut-turut antara Agustus sampai Desember 2017 menetapkan rekor Liga Premier baru dan The Citizens telah menghabiskan total 240 hari di puncak klasemen liga sejak awal musim.

Dengan memenangi gelar dengan lima pertandingan tersisa, City telah menyamai rekor Manchester United pada 1907--1908 dan 2000--2001, serta Everton pada 1984--1985. Semuanya memenangi liga Inggris dengan lima pertandingan tersisa.

Selain itu, Guardiola juga menjadi pelatih Spanyol pertama yang berhasil memenangi gelar Liga Primer Inggris. Total, kini dia telah memenangi 24 trofi yang luar biasa dalam karier manajerialnya yang berjalan sembilan tahun. (mancity.com)

 


(KRS)


Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma
AS Roma vs Genoa

Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma

8 hours Ago

Eusebio kesal karena para pemain Roma kerap terlena saat sudah berada dalam posisi unggul.…

BERITA LAINNYA
Video /