Manchester United 2018--2019

Shaw tidak Menyesal Dikritik Mourinho

Patrick Pinaria    •    05 September 2018 09:14 WIB
liga inggrismanchester united
Shaw tidak Menyesal Dikritik Mourinho
Luke Shaw (Foto: AFP/Oli Scarff)

Manchester: Masa-masa sulit harus dialami Luke Shaw bersama Manchester United dalam dua musim terakhir. Bek asal Inggris tersebut tidak pernah luput dari kritikan pelatih Red Devils Jose Mourinho dalam periode itu.

Mourinho pernah menilai kemampuan Shaw tidak lebih baik ketimbang bek-bek lainnya seperti Daley Blind (mantan pemain United) dan Matteo Darmian. Bahkan, kalah dari bek dadakan Ashley Young.

Toh, kritik Mourinho tidak membuat Shaw patah semangat. Ia justru menanggapi kritik tersebut secara positif dan dijadikan untuk pemicunya untuk tampil lebih baik.

Baca: Suarez Soal Dominasi Madrid dan Prihatinnya Terhadap Messi

"Saya pikir ia frustrasi dengan saya karena ia tahu saya bisa tampil lebih baik. Ketika saya melihat kembali, mungkin ia benar," ujar Shaw.

"Saat-saat itu merupakan musim-musim yang sulit. Tetapi, itu membuat mental saya lebih kuat. Saya ingin membuktikan kepadanya bahwa saya bisa melakukan apa yang ia katakan," tambahnya.

"Saya sudah berbicara dengan manajer sebelum musim dimulai dan ia bilang ia ingin saya bertahan. Saya sudah dewasa. Saya tahu apa yang harus saya lakukan untuk memotivasi diri sendiri. Saya ingin bermain untuk United, bertahan dan membuktikan kemampuan saya untuk tim," tutur Shaw.

Baca: UEFA Didesak Ubah Regulasi Gol Tandang

Kerja keras Shaw pun tidak sia-sia. Buktinya, bek asal Inggris tersebut mendapat banyak kesempatan tampil di Liga Primer Inggris pada awal musim ini. Hingga pekan keempat, ia selalu dipercaya menjadi starter dalam empat laga secara beruntun oleh Mourinho. (Sportsmole)

Berkat sering tampil bersama United pada awal musim, Shaw pun dipercaya bergabung bersama timnas Inggris untuk tampil dalam dua laga internasional dalam dua pekan mendatang. 

Pertama, Inggris akan menghadapi Spanyol pada turnamen internasional, UEFA Nations League, Minggu 9 September. Selang tiga hari, Three Lions akan berduel dengan Swiss pada laga persahabatan. (Sportsmole)


Video: Persija Tetap Gunakan Stadion Patriot di Sisa Musim Liga 1

 


(PAT)


Video /