Unai Emery Mendapat Dukungan Legenda Arsenal

M. Rizky Adhestian    •    09 September 2018 13:22 WIB
liga inggrisarsenal premier league
Unai Emery Mendapat Dukungan Legenda Arsenal
Unai Emery (Foto: Ian KINGTON / AFP)

London: Legenda Arsenal, Tomas Rosicky, tidak meragukan kinerja Unai Emery sebagai pelatih klub lamanya. Ia percaya pria asal Spanyol itu mampu membawa perubahan positif bagi Meriam London.

Emery ditunjuk Arsenal untuk menggantikan Arsene Wenger yang mengundurkan diri pada April lalu. Keputusan itu diambil Wenger setelah bertahan selama 22 tahun dan ikut mempersembahkan tiga gelar Liga Primer Inggris.

Tidak mudah mencari pengganti Wenger karena ada nama-nama tenar yang menjadi kandidat sebelum akhirnya Emery terpilih. Beberapa di antaranya Patrick Vieira, Mikel Arteta, dan Thierry Henry.

Pada awal Liga Primer Inggris musim ini, Arsenal sudah memainkan empat pertandingan. Hasilnya tidak terlalu buruk atau bagus karena The Gunners harus kalah beruntun dalam dalam dua laga pertamanya.

Baca: Ramos Merasa tidak Diperlakukan Adil di Wembley

Arsenal baru menang dalam dua laga belakangan ini, yakni atas West Ham United dan Cardiff City. Masing-masing kemenangan itu mereka raih dengan hasil menawan karena ada tiga gol yang mampu tercipta.

Rosicky sebagai salah satu legenda Arsenal turut bicara terkait pencapaian mantan timnya yang kini ditangani Emery. Ia yakin eks pelatih Paris Saint-Germain itu bakal sukses bersama The Gunners meskipun startnya tidak terlalu bagus.

"Saya pikir Unai Emery adalah manajer yang sangat bagus. Ia sukses di tim sebelumnya," kata Rosicky.

"Saya percaya padanya dan masih menantikan Arsenal bertanding lagi. Saya harap mereka bisa berkembang," tambahnya.

Arsenal yang baru memiliki enam poin harus terima bertengger di urutan sembilan klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018--2019. Selanjutnya, mereka akan bertandang ke markas Newcastle United pada Sabtu 15 September mendatang.




(KAU)


Video /