Amazon Pegang Hak Siar Liga Primer Inggris

Gregah Nurikhsani Estuning    •    08 Juni 2018 11:32 WIB
liga inggris
Amazon Pegang Hak Siar Liga Primer Inggris
Kantor Amazon. (Foto: Amazon.jobs)

Jakarta: Amazon akan menjadi jasa penyedia internet streaming pertama yang akan menyiarkan Liga Primer Inggris. Perusahaan raksasa asal Amerika Serikat itu bakal memulai manuver bisnisnya pada musim 2019--2020 mendatang.

Berdasarkan keterangan di Telegraph, konsumen diharuskan membayar 1000 pounds atau setara Rp18 juta untuk menyaksikan seluruh pertandingan. Amazon memenangi hak siar untuk tiga tahun ke depan terhitung dari tahun 2019.

Kabar ini sekaligus mengakhiri kerja sama broadcasting antara pengelola Liga Inggris dengan BT dan Sky Sports di kawasan Britania Raya. Amazon tak hanya 'mendanai' Liga Primer Inggris semata, namun juga US Open dan ATP World Tour (tenis).

Klik: Antibola Sambut Piala Dunia

"Amazon merupakan partner terbaru Liga Primer Inggris. Kami sangat senang dengan keputusan mereka menginvestasikan dananya di sini," ujar Richard Scudamore, Kepala Eksekutif Liga Primer.

Ketertarikan Amazon terjun di bidang sport broadcasting sudah tercium pada Januari silam. Sayang buat BT dan Sky, mereka tidak menyiapkan strategi khusus agar hak siar tetap dipegangnya.

Ada pun, paketan yang mereka dapat musim ini juga sangat jomplang. Sky memenangi bidding dan berhak menyiarkan 128 pertandingan, sementara BT hanya 52 saja.

Video: Media Center Piala Dunia 2018 di Moskow Resmi Dibuka
 


(FIR)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /