Perseteruan Yaya Toure vs Guardiola

Guardiola Enggan Tanggapi Tuduhan Yaya Toure

Krisna Octavianus    •    06 Juni 2018 11:47 WIB
manchester city
Guardiola Enggan Tanggapi Tuduhan Yaya Toure
Yaya Toure. (Foto: AFP PHOTO/OLI SCARFF)

Barcelona: Pep Guardiola menolak untuk mengomentari tuduhan dari Yaya Toure yang menyebut dirinya tidak suka dengan pemain Afrika.

Sebelumnya, Yaya Toure memberikan komentar kontroversial sekaligus mengejutkan bahwa Guardiola, menurut klaimnya, tidak suka dengan pesepak bola Afrika. Itu dia katakan saat diawawancara oleh France Football.

Komentar ini meluncur setelah Yaya Toure "disingkirkan" Guardiola sejak dua musim lalu. Semenjak Pep melatih The Citizens, pemain asal Pantai Gading itu minim diberikan kesempatan bermain. Paling parah musim lalu, di mana dia hanya bermain 17 kali di semua ajang. Padahal musim 2017--2018 adalah tahun terakhir Yaya Toure membela City.

Yaya Toure memang diketahui tidak memiliki hubungan harmonis dengan Guardiola. Adik dari Kolo Toure itu harus merasakan dua kali "dibuang" oleh manajer berkepala plontos itu. Pertama, saat dia di Barcelona dan Guardiola yang menjualnya ke City.

"Mungkin kami para pemain Afrika tidak selalu diperlakukan sama oleh beberapa orang. Dia (Guardiola) terlalu pintar untuk dipahami. Dia tidak pernah mengaku (kalau tidak menyukai pemain Afrika). Akan tetapi, saat dia menentukan susunan pemain dengan lima pemain Afrika di dalamnya, saya berjanji akan memberinya kue!" ujar Yaya Toure.

Namun, Guardiola enggan menanggapi tuduhan dari Yaya Toure. Mantan manajer Barcelona itu, bagaimanapun, menekankan bahwa dia tidak akan akan mengatakan apa-apa soal komentar tersebut.

"Saya tidak akan mengomentari komentar-komentar itu. Saya tidak bisa berkata apa-apa," ujar Guardiola kepada wartawan di sebuah kompetisi golf di Catalonia, seperti dilansir oleh Manchester Evening News. 

Guardiola "bermasalah" dengan pemain Afrika tidak hanya Yaya Toure. Sebelumnya, dia pernah juga membuang Samuel Eto'o pada awal musim 2009--2010 dan menukarnya dengan Zlatan Ibrahimovic. Padahal Eto'o sedang bagus-bagusnya dan akhirnya membawa Inter Milan menjuarai Liga Champions pada musim itu.

 


(KRS)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

2 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /