Bursa Transfer Pemain

Riyad Mahrez Resmi jadi Milik Manchester City

Krisna Octavianus    •    11 Juli 2018 03:25 WIB
manchester citybursa transfer pemain
Riyad Mahrez Resmi jadi Milik Manchester City
Riyad Mahrez (Foto: mancity)

Manchester: Manchester City telah mengumumkan perekrutan Riyad Mahrez dari Leicester City dengan harga 60 juta poundsterling (Rp1,1 triliun), Rabu 11 Juli dini hari WIB.

Pemain sayap asal Aljazair itu dikabarkan telah menandatangani kontrak dengan besaran gaji 200 ribu poundsterling (Rp3,8 miliar) per pekan selama lima tahun di Etihad dengan opsi perpanjangan.

Pemain Terbaik Inggris 2016 versi PFA itu sebelumnya mencoba untuk memaksa kepindahannya pada Januari dan dia sempat melakukan mogok. Akan tetapi, semua baru terealisasi pada bulan ini.

Namun, dia sekarang menjadi perekrutan musim panas pertama juara bertahan Liga Primer Inggris itu sejak memenangi gelar musim lalu.

Mahrez, yang akan mengenakan seragan bernomor punggung 26, mengatakan: "Menonton mereka dari jauh telah menyenangkan. Pep berkomitmen untuk bermain sepak bola menyerang, yang sempurna bagi saya, dan penampilan City musim lalu luar biasa."

"Mereka mendefinisikan ulang permainan Inggris dan saya ingin menjadi bagian dari itu."

“Saya pikir kita bisa sukses di tahun-tahun mendatang dan saya yakin permainan saya sendiri bisa berkembang di bawah manajemen Pep,” tegasnya.

Mahrez diberi izin oleh Leicester untuk melewatkan perjalanan pra musim mereka ke Prancis pada Senin 9 Juli untuk menyelesaikan kesepakatan itu. Dia dipahami tidak terpengaruh oleh fakta bahwa dia akan menjadi pemain cadangan di bawah asuhan Pep Guardiola.

Guardiola tentu senang dengan kesepakatan ini setelah dia merasa perlu menambahkan opsi penyerangan selain Raheem Sterling dan Leroy Sane.

Guardiola kembali ke City Football Academy untuk latihan pra musim pada Senin, bersama anggota skuat yang tidak ambil bagian di Piala Dunia.

City juga diperkirakan akan mendaratkan Jorginho dari Napoli dalam sebuah kesepakatan senilai sekitar 48m juta pounds (Rp914 miliar) sebelum mereka terbang ke Amerika Serikat untuk melakoni tur pra musim. (mirror)

 


(KRS)


Video /