Son Heung-min Berat Tinggalkan Tottenham demi Asian Games

Gregah Nurikhsani Estuning    •    01 Agustus 2018 06:01 WIB
liga inggristottenham hotspur
Son Heung-min Berat Tinggalkan Tottenham demi Asian Games
Son Heung-min. (Foto: Jayne Kamin-Oncea/Tottenham Hotspur FC/AFP)

London: Perasaan campur aduk dialami Son Heung-min karena harus meninggalkan Tottenham Hotspur untuk bergabung dengan timnas Korea Selatan di Asian Games 2018.

"Saya merasa sedih karena Tottenham adalah tim saya, berat rasanya meninggalkan rekan-rekan saya di sana. Tapi, saya bermain untuk negara saya juga, dan itu tak kalah penting. Itu yang saya rasakan sekarang," ujar Heung-min disadur dari ESPN.

Heung-min menjadi satu dari tiga pemain 'tua' yang dipanggil timnas Korsel U-23 mulai 14 Agustus sampai 1 September mendatang. Itu artinya, gelandang berusia 26 tahun itu akan melewatkan sejumlah partai pembuka Liga Inggris.

Spurs sendiri sebetulnya diperbolehkan untuk tidak melepas Heung-min ke timnas Korea. Akan tetapi, ada misi penting dibalik keikutsertaannya ke Asian Games, yakni agar bisa terhindar dari wajib militer.

Pemerintah Korsel berjanji akan melepas kewajiban militer jika mampu menjuarai Asian Games yang digelar di Jakarta dan Palembang itu. Andai gagal, maka Heung-min akan mengikuti wajib militer selama 21 bulan.

"Soal itu (wajib militer) bisa kita bicarakan nanti. (Juara Asian Games) belum pernah kami dapat. Kami akan memenangi sesuatu, itu penting buat negara saya. Saya tidak ke sana (Jakarta) tanpa tujuan," sambungnya.

Jelang Asian Games, Korsel memperlihatkan hasil yang kurang memuaskan di Piala Dunia 2018 kemarin. Meski pada akhirnya mampu mengalahkan Jerman di laga pamungkas babak grup, mereka tidak lolos ke fase gugur karena kalah dua kali di pertandingan sebelumnya.

Klik: Ronaldo Jalani Latihan Perdana Bersama Juventus
 



Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /