Barkley Berharap Comeback Bersama Chelsea Musim Ini

M. Rizky Adhestian    •    01 Agustus 2018 08:35 WIB
Barkley Berharap <i>Comeback</i> Bersama Chelsea Musim Ini
Ross Barkley (Foto: AFP PHOTO / Adrian DENNIS)

Dublin: Gelandang Chelsea, Ross Barkley, mencurahkan harapannya untuk bisa kembali kompetitif di musim 2018--2019. Eks pemain Everton itu merasa sudah fit dari cedera panjang yang pernah menghantuinya.

Barkley diboyong Chelsea dari Everton Januari kemarin dengan mahar yang dikabarkan mencapai 15 juta pounds (Rp253 miliar). Namun, ia hanya berkesempatan tampil dua laga di Liga Primer Inggris saat masih ditangani Antonio Conte.

Cedera hamstring sempat membuat Barkley tidak dapat menampilkan satu laga pun pada paruh pertama musim 2017--2018 bersama Everton. Ia tiba di Stamford Bridge dengan keadaan baru pulih dari cedera berkepanjangan.

Baca: Son Heung-min Berat Tinggalkan Tottenham demi Asian Games

"Saya tiba di sini dengan cedera panjang. Saya tidak memainkan banyak laga, tapi sembari menjalani pemulihan dan membiasakan diri. Saya tidak merasa itu percuma, sebab sejak saya bergabung pada Januari, tubuh saya sudah terasa lebih baik," kata Barkley dikutip Fourfourtwo.

Meski begitu, Barkley yakin untuk bersaing mendapatkan tempat utama di skuat Maurizio Sarri. Pemain berusia 24 tahun tersebut merasa kondisi kebugarannya sudah jauh lebih baik.

"Saya sudah melakukan segala yang saya bisa dengan sempurna. Saya merasa kuat menjelang akhir musim (lalu) dan pada pramusim menjalani pembugaran dengan pelatih. Saya merasa fit untuk memulai laga. Saya sangat siap dan berasa seperti di rumah dengan tim saat ini," sambungnya.

Cedera panjang Barkley juga membuatnya kehilangan kesempatan membela Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018. Gareth Southgate lebih mempercayakan Dele Alli dan Jese Lingard untuk mengemban posisi yang pernah ditugaskan pada Barkley.


(REN)