Liverpool 2018--2019

Mantan Gelandang Liverpool adalah Lawan Terberat Keita

Gregorius Gelino    •    06 September 2018 18:22 WIB
liga inggrisliverpool
Mantan Gelandang Liverpool adalah Lawan Terberat Keita
Gelandang Liverpool, Naby Keita (AFP/Oli Scarff)

Liverpool: Gelandang Liverpool, Naby Keita, mengakui bahwa Xabi Alonso, mantan gelandang Liverpool, adalah lawan terberat yang pernah dihadapinya selama karier profesionalnya.

Keita sempat menghadapi Alonso ketika masih membela RB Leipzig. Keita menghadapi Alonso yang pernah membela Bayern Muenchen sejak 2014 hingga pensiun pada 2017.

Menurut Keita, Alonso merupakan gelandang yang pintar dan berpengalaman. Ia selalu membuat lawan-lawannya kesulitan untuk merebut bola.

Baca: Vertonghen Menanti Kontrak Baru

"Ketika saya menghadapi Bayern, Xabi Alonso selalu menyulitkan saya. Dia sangat berpengalaman, ia membuat saya menderita. Caranya selalu memindahkan permainan (dari satu sisi ke sisi lain) berarti anda tidak bisa berhenti berlari (untuk mengejar bola). Dia sangat pintar," kata Keita kepada situs resmi Liverpool.

Keita didatangkan Liverpool dari Leipzig pada bursa transfer musim panas 2018 dengan mahar transfer sebesar 54 juta paun (Rp 1 triliun). Gelandang berusia 23 tahun itu mencatatkan statistik impresif bersama Leipzig dengan 71 penampilan serta 17 gol dan 15 asis dalam dua musim.

Video: Mengenal Sosok Jonatan Christie

 



Video /