Benitez Siap Menjadi Mentor Steven Gerrard

Kautsar Halim    •    26 November 2016 11:12 WIB
liverpool 2016--2017
Benitez Siap Menjadi Mentor Steven Gerrard
Kebersamaan Steven Gerrard dengan Rafael Benitez. (ALBERTO PIZZOLI / AFP)

Metrotvnews.com, Liverpool: Pelatih Newcastle United Rafael Benitez tidak menutup diri dengan mantan anak asuhnya, Steven Gerrard, yang sedang menjajal profesi baru sebagai pelatih. Ia pun mengaku siap menerima Gerrard untuk membicarakan hal apa pun.

Gerrard yang merupakan legenda Liverpool memutuskan untuk gantung sepatu pada Kamis 24 November lalu. Keputusan itu ia ambil setelah membela klub LA Galaxy dan berkarier sebagai pemain selama 18 tahun.

Setelah gantung sepatu, Gerrard tidak langsung meninggalkan sepak bola. Mantan kapten timnas Inggris yang saat ini berusia 36 tahun itu masih ingin berkarier di rumput hijau sebagai pelatih.


Klik: Sosok Pochettino di Mata Conte


Kebersamaan Benitez dan Gerrard tentu tak perlu dipertanyakan lagi. Keduanya memang sudah akrab ketika Benitez melatih Liverpool selama enam tahun (2004--2010). Saat itu, keduanya sempat membantu Liverpool meraih sederet prestasi bergengsi, yang salah satunya adalah menjuarai Liga Champions 2004--2005.  

"Jika dia (Gerrard) ingin mampir dan berbicara tentang pengalaman melatih, saya tentu akan memberikan semua ide itu. Sebetulnya dia juga memiliki banyak teman lain yang bisa membantu memberikan saran kepelatihan. Namun, misalnya kami hanya mengobrol saja juga tidak masalah," ujar Benitez menanggapi rumor Gerrard sedang mencari mentor.


Klik: Hadapi Liverpool, Moyes Bakal Pakai Strategi 'Parkir Bus'


"Gerrard berasal dari akademi Liverpool dan merupakan seorang kapten. Selain itu, ia juga merupakan pemimpin di lapangan. Setiap  membicarakan nasib tim pasti hasilnya sangat positif. Dia tidak sombong, dan sosok yang selalu berpikir tentang tim atau bukan dirinya sendiri," tambah mantan pelatih Inter Milan tersebut.

Sejauh ini belum informasi lebih lanjut tentang klub mana yang akan dibesut Gerrard. Akan tetapi ramai rumor menyebutkan, Gerrard akan menjadi pelatih di Akademi Liverpool. (soccerway)

Video: Hattrick Dzeko Bawa AS Roma Lolos ke Babak 32 Besar
 


(KAU)

Video /