Pimpin Klasemen, Liverpool Dinilai Banyak Tertekan

Patrick Pinaria    •    05 Januari 2019 11:15 WIB
liga inggrisliverpool
Pimpin Klasemen, Liverpool Dinilai Banyak Tertekan
Para pemain Liverpool saat merayakan gol Roberto Firmino ke gawang Manchester City (Foto: AFP/Paul Ellis)

Liverpool masih kokoh di puncak klasemen. Namun, gelandang Manchester City Fernandinho percaya The Reds akan mendapat banyak tekanan di puncak klasemen. 

Manchester
: Manchester City berhasil memetik kemenangan saat menjamu Liverpool pada matchday ke-21 Liga Primer Inggris 2018--2019, Jumat 4 Januari. Pada laga tersebut, The Citizens menang dengan skor 2-1.

Kemenangan itu membuat City memangkas jarak dengan Liverpool yang berada di puncak klasemen. Kini, keduanya hanya berselisih empat poin.

Hasil ini lantas menumbuhkan semangat para pemain City. Salah satunya adalah gelandang City Fernandinho. Bahkan, ia percaya The Citizens masih punya kans besar menyalip Liverpool. Sebab, pemain asal Brasil tersebut menilai The Reds saat ini akan mendapat tekanan tinggi.

Baca: Guardiola Dapat Peringatan dari FA

"Jarak empat poin membuat persaingan menjadi semakin menarik pada sisa musim ini. Mereka masih menjadi pemimpin dan mereka memiliki banyak pertandingan untuk dihadapi," ujar Fernandinho.

"Tidak mudah untuk tetap berada di atas. Sebab, tekanannya sangat tinggi. Anda harus memenangkan setiap pertandingan. Jadi, kami akan melihat apa yang terjadi pada akhirnya," tambahnya.

Selanjutnya, City akan melakukan persiapan untuk menghadapi tiga pertandingan dalam sepuluh hari ke depan. Di antaranya adalah menghadapi Rotherham United (babak ketiga Piala FA) pada Minggu 6 Januari, Burton Albion (semifinal Piala Liga Inggris) pada 10 Januari, dan Wolverhampton Wanderers (pekan ke-22 Liga Primer Inggris) pada 15 Januari. (Sportsmole)


Video: Kalteng Putra Aktif di Bursa Transfer

 


(PAT)


Video /