Bursa Transfer Pemain

Kurang Impresif di Spanyol, Batshuayi Pindah ke Crystal Palace

Kautsar Halim    •    01 Februari 2019 13:56 WIB
chelseabursa transfer
Kurang Impresif di Spanyol, Batshuayi Pindah ke Crystal Palace
Michy Batshuayi. (Alain GROSCLAUDE / AFP)

London: Striker Chelsea, Michy Batshuayi, resmi menjadi pemain pinjaman Crystal Palace pada Jumat 1 Februari dini hari WIB. Itu terjadi karena kontraknya bersama Valencia tidak diperpanjang.

Bathsuayi yang kini berusia 25 tahun mengawali putaran pertama musim 2018--2019 sebagai pemain pinjaman Valencia. Pada hari bursa transfer Januari, dia dilepas karena dianggap kurang impresif.

Palace merupakan opsi terakhir pelabuhan sementara Batshuayi. Sebab, Chelsea disebutkan gagal mencapai kesepatakan dengan West Ham United, Everton, Real Betis dan Tottenham Hotspur. 
 

Klik: Lazio Rebut Tiket Semifinal Coppa Italia dari Inter Milan


Transfer Batshuayi ke Palace baru selesai sekitar sejam setengah sebelum batas waktu bursa transfer Januari berakhir. Baik Palace maupun Chelsea tidak butuh waktu lama untuk memprosesnya.

Meski bisa merekrut Batshuayi, Palace hanya berkesempatan menggunakan jasanya hingga akhir musim 2018--2019. Setelah itu, dia harus dikembalikan ke Chelsea atau tidak ada opsi untuk mempermanenkan kontrak pinjamannya.

Sementara ini, manajemen Chelsea dan Palace masih mengurus berbagai dokumentasi kepindahan Batshuayi. Tapi besar kemungkinan, penggawa timnas Belgia itu bisa diturunkan saat Palace menjamu Fulham pada Sabtu 2 Februari mendatang. (sportsmole)




(KAU)