Tur Pramusim Arsenal 2017

Lacazette Cetak Gol, Arsenal Buka Tur Pramusim dengan Kemenangan

Achmad Firdaus    •    13 Juli 2017 21:24 WIB
arsenal 2017--2018
Lacazette Cetak Gol, Arsenal Buka Tur Pramusim dengan Kemenangan
Selebrasi Alexandre Lacazette usai mencetak gol perdana untuk Arsenal (Foto: AFP PHOTO / WILLIAM WEST)

Metrotvnews.com, Sydney: Alexandre Lacazette langsung menunjukkan ketajamannya bersama Arsenal. Striker yang baru didatangkan dari Olympique Lyon itu turut berkontribusi dalam kemenangan 2-0 Arsenal atas Sydney FC di laga tur pramusim 2017.

Lacazette disimpan di bangku cadangan saat The Gunners meladeni tantangan Sydney FC pada laga tur pramusim pertama di Australia, 13 Juli 2017. Pelatih Arsene Wenger lebih mempercayakan Danny Wellbeck turun sebagai starter pada pertandingan yang digelar di ANZ Stadium tersebut.

Mengusung pola 3-4-2-1, Arsenal yang memanfaatkan Mesut Oezil dan Theo Walcott sebagai motor serangan, sukses membuka keunggulan pada menit keempat lewat gol Per Mertesacker usai memaksimalkan bola liar di muka gawang Sydney. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
 

Baca: Ada Nuansa Feminin di Jersey Ketiga Arsenal


Di babak kedua, Arsenal berpeluang menggandakan keunggulan pada menit ke-56 usai wasit menunjuk titik putih karena menganggap salah seorang pemain Sydney melakukan hanball di kotak penalti.

Sayangnya, Danny Wellbeck yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil tendangannya mampu dibaca dengan baik oleh kiper Sydney, Andrew Redmayne.
 

Baca juga: Ikut Sesi Foto Arsenal, Alexis Sanchez Kirim Sinyal Bertahan


Memasuki menit ke-68, fan Arsenal di Australia akhirnya bersorak setelah Wenger memasukkan Lacazette. Ia masuk mengggantikan Wellbeck.

Seakan ingin menunjukkan diri bahwa Arsenal tidak salah ketika merogoh kocek 53 juta Poundsterling (rekor transfer klub) untuk mendapatkannya, Lacazette menunjukkan penampilan yang cukup impresif.



Dan puncaknya, ia sukses menandai debutnya dengan sebuah gol. Lacazette membawa Arsenal menang 2-0 usai meneruskan umpan matang Alex Iwobi pada menit ke-83.

Selanjutnya, ketajaman Lacazette akan kembali diuji saat Arsenal melanjutkan tur pramusimnya di Australia dengan menghadapi Western Sydney Wanderers pada 15 Juli.

Setelah Sydney, Arsenal akan melanjutkan tur pramusimnya ke Shanghai dan Beijing. Di sana, mereka akan melakoni dua laga. Di antaranya melawan Bayern Muenchen di ajang International Champions Cup (19 Juli) dan melakoni derby London menghadapi Chelsea di Beijing pada 22 Juli 2017. 

Video: ?Ronaldo dan Ramos Absen dari Tur Real Madrid di AS
 


(ACF)

Video /