Manchester United

MU Masih Buka Pintu untuk Ibrahimovic

Patrick Pinaria    •    15 Juli 2017 07:04 WIB
liga inggrismanchester united 2017--2018
MU Masih Buka Pintu untuk Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic (Foto: AFP/Soren Andersson)

Metrotvnews.com, Manchester: Zlatan Ibrahimovic meninggalkan Manchester United pada akhir musim 2016--2017. Kontrak striker asal Swedia tersebut diputus Red Devils.

Cedera menjadi penyebab United memutus kontrak Ibrahimovic. Mantan striker AC Milan itu harus mengalami cedera lutut sehingga harus membuatnya absen lama hingga akhir 2017.

Cedera lutut dialami Ibrahimovic ketika menghadapi Anderlecht pada babak perempat final Liga Europa, April. Ketika itu, ia cedera lutut setelah salah mendarat usai mengambil bola di udara.

Baca: Resmi, Milan Rekrut Bonucci dari Juventus

Meski sudah diputus kontraknya, pintu untuk Ibrahimovic kembali bergabung dengan United masih terbuka. Ia masih punya kesempatan kembali memperkuat Setan Merah tergantung dengan kebugarannya pasca cedera. Hal itu diutarakan pelatih Setan Merah Jose Mourinho. 

"Mungkin masih terbuka kesempatan untuk Ibra bergabung. Tentu saja, kami ingin jujur dan terbuka dan menyerahkan segalanya untuk membuat keputusan," ujar Mourinho.

"Pada saat yang sama, mari kami membuat keputusan yang mendatangkan kebahagiaan kami semua, jika itu adalah membuat ia tetap bertahan dan kami akan menunggu. Katakanlah hingga Desember, karena saya tidak berpikir sebelum Desember ia bisa kembali bermain di sepak bola kompetitif. Tetapi, mengapa tidak kami menunggu pemain yang sudah banyak membantu kami?" tambahnya.

Baca: Permainan Timnas U-19 Dapat Acungan Jempol dari Pelatih Espanyol B

"Kami memiliki pemikiran itu bersama tuan Ed Woodward, dan agen Ibrahimovic Mino Raiola. Namun, keputusan terakhir pastinya adalah yang terbaik untuk pemain," tutupnya.

Ibrahimovic memang sudah banyak berjasa bagi United. Selama satu musim memperkuat Red Devils, ia mampu memberikan dua gelar seperti Community Shield dan Piala Liga Inggris.

Selain itu, Ibrahimovic juga sudah menyumbang 28 gol dari 46 penampilannya di seluruh kompetisi. Sebanyak 17 gol di antaranya ia cetak di Liga Primer Inggris. (Soccerway)


Video: Indra Sjafri: Laga Uji Coba Jadi Modal Baik untuk Hadapi Piala AFF

 


(PAT)

Digoda Barcelona, Klopp Tegaskan Coutinho Tidak Dijual
Liverpool 2017--2018

Digoda Barcelona, Klopp Tegaskan Coutinho Tidak Dijual

5 hours Ago

Manajer Liverpool, Juergen Klopp yang bersikeras Philippe Coutinho tidak akan dijual. Itu dia k…

BERITA LAINNYA
Video /