Manchester United

Dua Trofi Terakhir yang Tak Pantas untuk Rooney

Krisna Octavianus    •    11 Juli 2017 07:14 WIB
everton 2016--2017manchester united 2016--2017
Dua Trofi Terakhir yang Tak Pantas untuk Rooney
Wayne Rooney (kanan) berpose dengan Ronald Koeman (Foto: everton)

Metrotvnews.com, Manchester: Wayne Rooney mengakui bahwa ia sebelumnya mempertanyakan apakah ia pantas untuk mengangkat trofi Piala Liga Inggris dan Liga Europa, setelah diperkirakan akan meninggalkan Manchester United dari November tahun lalu.

Everton resmi mengembalikan Rooney ke Goodison Park pada Minggu 9 Juli dalam kontrak dua tahun, mengakhiri karier kapten tim nasional Inggris itu yang terbentang 13 tahun di Old Trafford.

BACA: Pelatih Anyar Roma Butuh Lima Pemain Lagi

Rooney meninggalkan United sebagai pencetak gol terbanyak mereka dengan 253 gol dalam 559 penampilan, setelah memenangi lima gelar Liga Primer Inggris dan satu Liga Champions di antara 12 piala utama.

Terakhir, ia berhasil membawa United menjuarai Piala Liga Inggris dan Liga Europa sebagai kapten tim. Akan tetapi, striker bertubuh gempal itu sudah tahu bahwa ia akan pergi saat merayakan kemenangan tersebut.

Rooney menjelaskan: "Itu saat-saat yang menyebalkan. Hal tersulit adalah mengangkat dua trofi - Piala Liga dan Liga Europa. Anda tidak merasa seperti Anda pantas mendapatkannya karena Anda belum menjadi bagian dari permainan. Itu sulit dilakukan, Anda tentu bahagia karena Anda menang tapi Anda tidak merayakannya sama sekali."

"Ini hanya membuat frustrasi jika Anda tidak bermain. Pemain yang bermain memiliki sesi pemulihan dua hari sementara semua pemain yang berada di bangku cadangan dan tidak berada dalam tim latihan bersama, jadi Anda tidak benar-benar berlatih dengan tim yang pertama," kata Rooney.

BACA: Mourinho Sebut Lukaku Pemain Besar

"Saat itu sekitar bulan November saya tahu (sebuah kemungkinan keluar). Saya berbicara dengan Jose Mourinho pada Januari untuk mendengar pendapatnya dan ia selalu mengatakan bahwa ia ingin saya tinggal dan membantu tim sampai akhir musim. Saya melakukan itu," sambungnya.

"Saya membantu dalam permainan, tapi saya tahu saya harus pergi untuk melanjutkan karier saya. Ini adalah saat yang menyedihkan karena saya berada di klub selama 13 tahun tapi saya harus memikirkan karier saya juga," pungkasnya.

 


(KRS)

Chelsea Ikut Ramaikan Perburuan Renato Sanches
Bursa Transfer Pemain

Chelsea Ikut Ramaikan Perburuan Renato Sanches

29 minutes Ago

Kabar mengenai masa depan Renato Sanches rupanya dibenarkan CEO Muenchen Karl-Heinz Rummenigge.…

BERITA LAINNYA
Video /