Manchester United vs West Ham United

Lukaku Cetak Dua Gol, MU Hancurkan West Ham di Old Trafford

Patrick Pinaria    •    14 Agustus 2017 00:11 WIB
liga inggrismanchester united 2017--2018
Lukaku Cetak Dua Gol, MU Hancurkan West Ham di Old Trafford
Romelu Lukaku (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester United sukses membuat West Ham United tak berdaya pada laga perdana Liga Primer Inggris 2017--2018, Minggu 13 Agustus. Tanpa ampun, Red Devils menggilas West Ham dengan empat gol tanpa balas.

Romelu Lukaku pantas mendapat pujian pada laga tersebut. Sebab, striker asal Belgia tersebut mampu menyumbang dua gol untuk Red Devils.

Terlepas dari penampilan Lukaku, United memang tampil impresif pada laga yang digelar di Stadion Old Trafford itu. Tercatat, tim besutan Jose Mourinho itu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 66 persen.

Terlepas dari penampilan Lukaku, United memang tampil impresif pada laga yang digelar di Stadion Old Trafford itu. Tercatat, tim besutan Jose Mourinho itu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 55 persen.

Dalam jumlah peluang, United juga mampu mengungguli West Ham. Total, Setan Merah sukses menciptakan 22 tembakan, sedangkan West Ham hanya menciptakan sembilan tembakan sepanjang babak pertama.

Meski tampil dominan, United sempat dibuat kerepotan dengan permainan agresif West Ham pada awal babak pertama. Bahkan, The Hammers mencoba membangun serangan lewat Javier Hernandez dan Pablo Zabaleta. Namun, pergerakan-pergerakan mereka masih bisa diredam pertahanan United. 

Baca: Hattrick Comvalius Antarkan Bali United ke Puncak Klasemen

United mulai keluar dari tekanan West Ham ketika laga sudah berjalan sepuluh menit. Mereka perlahan mengancam pertahan West Ham lewat pergerakan berbahaya dari Marcus Rashford dan Lukaku. Akan tetapi, peluang-peluang yang diciptakan keduanya belum mampu membuahkan hasil untuk United. 

Pada menit ke-33, United sukses membuka keunggulan lewat Lukaku. Striker asal Belgia tersebut sukses melepaskan tembakan ke dalam gawang West Ham usai mendapat umpan terobosan dari Rashford. Ini menjadi gol perdana Lukaku bersama United di Liga Primer Inggris. 

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan diciptakan kedua tim. United unggul dengan skor 1-0.

Unggul satu gol tak membuat United puas. Mereka terus menunjukkan agresivitas pada babak kedua.

Alhasil, United mampu menambah keunggulan pada menit ke-52. Lagi-lagi gol tersebut diciptakan melalui Lukaku. Ia sukses melepaskan sundulan usai memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Henrikh Mkhitaryan.

United semakin percaya diri. Mereka terus menguasai permainan. 

Pada menit ke-63, Mkhitaryan menciptakan peluang berbahaya untuk United. Ia sukses menerobos kotak penalti dan melepaskan tembakan. Namun, bola masih bisa ditangkap kiper West Ham Joe Hart.

United kembali mendapat peluang dari Rashford pada menit ke-66. Ia melepaskan sepakan keras, namun masih membentur tiang gawang West Ham.

Baca: Pique Sempat Menahan Neymar Agar Tidak Pindah

Memasuki menit-menit terakhir, United semakin agresif. Mereka sukses menambah keunggulan pada menit ke-87 lewat Anthony Martial. Ia sukses meneruskan umpan terobosan Mkhitaryan.

Hanya berselang tiga menit, United kembali mencetak gol. Kali ini, gol diciptakan Paul Pogba yang sukses melepaskan tembakan di luar kotak penalti usai menerima umpan dari Martial.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi menciptakan gol tambahan. United memastikan kemenangan dengan skor 4-0.

Dengan hasil ini, United sukses menempati puncak klasemen dengan mengoleksi tiga poin. Ia sukses menggusur tim promosi Huddersfield Town karena unggul produktivitas gol.


Susunan pemain:

Manchester United: De Gea, Blind, Jones, Bailly, Valencia, Mata, Matic, Mkhitaryan, Pogba, Lukaku, Rashford.

West Ham United: Hart, Zabaleta, Ogobonna, Reid, Masuaku, Noble, Obiang, Fernandes, Ayew, Arnautovic, Hernandez.


Video: Coaching Clinic Bersama Akademi Manchester United

 


(PAT)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

2 hours Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /