Pada hari ini

1979: Final Bersejarah Piala FA, Arsenal Menang Dramatis atas Manchester United

A. Firdaus    •    12 Mei 2017 07:39 WIB
pada hari ini
1979: Final Bersejarah Piala FA, Arsenal Menang Dramatis atas Manchester United
Skuat Arsenal 1979 saat merayakan juara Piala FA (Foto: Arsenal.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Final Piala FA yang berlangsung pada 12 Mei 1979, menjadi salah satu momen juara yang tak pernah dilupakan oleh Arsenal. Sebab Gunners mengalahkan Manchester United dalam final dramatis yang berlangsung di Stadion Wembley.

Di depan hampir 100 ribu penonton yang memadati stadion Wembley, Arsenal mengangkat trofi Piala FA usai mengalahkan United dengan skor 3-2. Melihat jalannya pertandingan, layak kalau final ini disebut 'Final 5 Menit'.

Awalnya, pertandingan tersebut akan berlangsung biasa-biasa saja lantaran Arsenal mampu unggul 2-0 pada babak pertama. Dua gol Arsenal diciptakan Brian Talbot (menit 12) dan Frank Stapleton (43').

Klik di sini: Pelatih Timnas U-16 Pantau IJSL 2017

Gelar juara pun di ambang milik Arsenal, karena hingga laga tersisa empat menit pasukan Meriam London tersebut unggul 2-0.

Namun pada menit ke-86, United membalas satu gol melalui bek asal Skotlandia Gordon McQueen. Kemudian Setan Merah menyamakan kedudukan dua menit berselang dengangol yang diciptakan pemain internasional Irlandia Utara, Sammy Mcllroy.

Klik di sini: Tidak Ada di Kamus Edy Rahmayadi, Timnas Indonesia Kalah!

Kedudukan 2-2 menghiasi papan skor dan nampaknya laga akan berlanjut ke perpanjangan waktu. Tapi striker Arsenal Alan Sunderland enggan membuat laga itu berlanjut lebih lama lagi, setelah ia menendang bola dengan sepakan volinya pada menit akhir.

Gol yang membuat Gunners meraih bintang kelima Piala FA dan menjadi salah satu final dramatis dalam sepanjang sejarah turnamen ini dihelat.

Prediksi Final Liga Champions
 


(FIR)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

21 hours Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /