Manchester United 2017--2018

Mourinho: MU Untung Selesaikan Belanja Pemain Sebelum Transfer Neymar

Patrick Pinaria    •    06 September 2017 20:35 WIB
liga inggrismanchester united 2017--2018
Mourinho: MU Untung Selesaikan Belanja Pemain Sebelum Transfer Neymar
Jose Mourinho (Foto: AFP/Fabrice Coffrini)

Metrotvnews.com, Manchester: Pelatih Manchester United Jose Mourinho sukses memenuhi target belanja empat pemain pada bursa transfer musim panas 2017. Di antaranya adalah Victor Lindelof, Romelu Lukaku, Nemanja Matic, dan Zlatan Ibrahimovic. Menariknya, Mourinho menuntaskan belanja pemain tersebut sebelum hari terakhir bursa transfer musim panas 2017. 

Mourinho mengaku gembira bisa menyelesaikan aktivitas belanjanya dalam waktu yang cepat. Sebab menurutnya, jika ia terlambat melakukan belanja, timnya akan kerepotan memboyong pemain lantaran nilai transfer pemain yang akan berubah jauh.

Terutama setelah Neymar diboyong Paris Saint-Germain dengan nilai transfer sebesar 222 juta euro (sekitar Rp3,5 triliun). Nilai transfer tersebut menjadikan Neymar sebagai pemain termahal dunia, mengalahkan rekor transfer gelandang United Paul Pogba yakni sebesar 105 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun).

Baca: Indra Sjafri Enggan Remehkan Filipina

"Saya pikir kami melakukan belanja pintar. Kami pikir ada sesuatu yang bisa terjadi yang bisa mengubah pasar selamanya. Biasanya bagian terakhr dari pasar lebih murah, tetapi musim ini, setelah Neymar, semuanya berubah. Bahkan, berubah menjadi lebih buruk dari segi harga," ujar Mourinho.

"Saya pikir jika transfer Lukaku terjadi pada 31 Agustus, maka harganya bisa mencapai 150 juta poundsterling, nilai transfer Matic menjadi 60 juta poundsterling atau 70 juta poundsterling. Neymar mengubah segalanya. Nilai transfer Coutinho sekarang juga bisa mencapai 200 juta poundsterling," lanjutnya.

Ucapan Mourinho memang terbukti benar. Sebab, nilai transfer pemain pada bursa transfer musim panas 2017 berubah jauh usai kepergian Neymar ke PSG.

Baca: Terungkap, Inter Tidak Pernah Ajukan Tawaran untuk Vidal

Bahkan, sejumlah klub top di Eropa mematok harga pemain dengan harga yang bisa dibilang tidak masuk akal. Contohnya Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho. 

Dembele direkrut Barcelona dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 105 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun). Sementara itu, Coutinho yang nyaris diboyong Barcelona dipasang harga oleh Liverpool dengan nilai transfer 200 juta euro (sekitar Rp3,1 triliun). 


Video: Butet: Kesejahteraan Atlet akan Diikuti Regenerasi yang Baik

 


(ACF)

Reaksi Netizen Usai Timnas U-16 Bungkam Thailand
Timnas Indonesia U-16

Reaksi Netizen Usai Timnas U-16 Bungkam Thailand

1 hour Ago

Meski meraih kemenangan, Indonesia masih mendapat beberapa catatan kelemahan dari netizen. Menu…

BERITA LAINNYA
Video /