Watford vs Liverpool

Diimbangi Watford, Juergen Klopp Salahkan Wasit

Krisna Octavianus    •    12 Agustus 2017 22:14 WIB
liverpool 2017--2018
Diimbangi Watford, Juergen Klopp Salahkan Wasit
Juergen Klopp (Foto: AFP/OLLY GREENWOOD)

Metrotvnews.com, Watford: Manajer Liverpool, Juergen Klopp frustrasi setelah timnya harus puas pulang dari markas Watford dengan satu poin usai kebobolan gol menit akhir. Menurutnya, gol yang dicetak Miguel Britos itu tidak sah karena pemain dalam posisi offside.

Liverpool yang sudah unggul 3-2 sampai menit ke-90+3 harus puas pulang dengan satu poin usai Watford menyamakan kedudukan lewat skema sepak pojok. 

BACA: Dramatis, Watford Gagalkan Kemenangan Liverpool

Dalam tayangan ulang, Britos terlihat berdiri di belakang bek terakhir Liverpool saat Richarlison menembak ke gawang. Akan tetapi, asisten wasit memilih untuk tidak menaikkan bendera, membiarkan gol tersebut sah.

Di samping itu, pertahanan Liverpool dikritik karena kebobolan dari dua set piece setelah pertandingan. Akan tetapi, Klopp menegaskan bahwa kegagalan timnya meraih kemenangan karena kesalahan wasit.

"Itu adalah pertandingan tandang karena pertandingan pertama melawan tim yang benar-benar kuat secara fisik. Kami memulai dengan arah yang tidak cukup baik, tapi jauh lebih baik di babak kedua," katanya kepada Sky Sports. 

"Kami datang ke sini untuk menang dan saya pikir itu pasti pantas, Watford memiliki momen dan cukup banyak lewat set piece. Yang pertama bagus, yang kedua tidak beruntung tapi gol ketiganya offside," lanjutnya.

"Saya tidak terlalu senang dengan posisi saat kami bermain 3-2, kami sedikit terlalu dalam dan itu berarti bola panjang mudah masuk ke pertahanan, jika Anda kehilangannya, itu langsung terhukum," sambungnya.

"Yang pertama adalah umpan silang yang sangat bagus, ini bukan masalah tim, yang kedua benar-benar tidak beruntung karena kami sudah mempertahankannya, tapi sekali lagi formasi itu. Saya rasa Alberto Moreno kehilangan kontrol dan harus ada pemain lain. Maka Anda tidak bisa memainkan operan di pertahanan sendiri," tegasnya.

"Tapi jika Anda mengakui gol terakhir offside, Anda tidak bisa membela mereka."

"Kami tahu sebelumnya, tentu saja, tapi setelah pertandingan ini, kami memiliki banyak hal yang harus dilakukan. Jika kami menang 3-2, kami memiliki banyak hal yang harus dilakukan, sekarang ini 3-3 dan kami memiliki banyak hal-hal yang harus diperbaiki. Tapi kami juga menunjukkan banyak situasi bagus," pungkasnya.

 


(KRS)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /