Manchester United 2017--2018

Keistimewaan Mourinho di Mata Matic

Patrick Pinaria    •    05 Maret 2018 15:40 WIB
manchester united
Keistimewaan Mourinho di Mata Matic
Jose Mourinho (Foto: AFP/Oli Scarff)

London: Jose Mourinho sudah melatih enam klub di sepanjang karier sebagai pelatih. Menariknya, pelatih asal Portugal tersebut selalu berhasil mempersembahkan gelar untuk setiap klub yang dilatihnya.

Chelsea bisa dikatakan menjadi klub paling sukses ia latih. Sebab, pelatih berusia 55 tahun tersebut meraih delapan gelar bersama The Blues. Jumlah tersebut paling banyak ketimbang jumlah gelar yang dipersembahkannya dengan lima klub lainnya yang ia latih.

Sementara itu, Mourinho meraih enam gelar bersama Porto dan Inter Milan. Kemudian, tiga gelar diraih Mourinho di Real Madrid dan Manchester United.

Baca: Takut Dibantai City jadi Alasan Conte Terapkan Strategi Bertahan

Sejumlah prestasi yang diraih Mourinho mengundang decak kagum gelandang United Nemanja Matic. Pemain asal Serbia tersebut menilai Mourinho memang pantas disebut spesial karena prestasi-prestasi yang sudah diraihnya.

"Ia selalu menginginkan yang terbaik. Ia selalu ingin menang. Tentu saja, ia sebagai pelatih akan selalu berpikir Anda bisa bermain lebih baik, jika Anda bermain bagus. Ini bagus, ia selalu menuntut Anda tampil lebih baik," ujar Matic.

"Saya senang, kami bekerja sama dengannya. Ia adalah pelatih yang memenangkan banyak gelar dalam kariernya. Pastinya, kami bisa belajar banyak hal darinya," lanjutnya.

Baca: Simic tak Sabar Robek Gawang Klub Vietnam

"Ia memenangkan banyak hal. Pelatih dikatakan bagus jika ia memenangkan gelar, ia menang di setiap negara. Ia telah memenangkan banyak. Itulah kenapa mereka memanggilnya spesial," tutur Matic.

Mourinho bergabung dengan United pada musim 2016--2017. Pada periode itu, ia langsung sukses memberikan gelar untuk Red Devils. Di antaranya Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Sedangkan musim ini, Mourinho memiliki kans untuk meraih dua gelar bersama United. Di antaranya adalah Piala FA dan Liga Champions. United saat ini berada pada babak perempat final Piala FA. Sedangkan di Liga Champions, mereka masih bertarung pada babak 16-besar. (Goal)


Video: Persipura akan Datangkan Satu Pemain Asia

 


(ASM)


Bungkam Malaysia, Vietnam Juara Piala AFF 2018
Leg II FInal PIala AFF 2018

Bungkam Malaysia, Vietnam Juara Piala AFF 2018

29 minutes Ago

Gelar itu diraih usai membungkan Malaysia 1-0 pada leg kedua babak final di My Dinh National St…

BERITA LAINNYA
Video /