Leg I Chelsea vs Arsenal

Tak Ada Pemenang dari Laga Chelsea vs Arsenal

Krisna Octavianus    •    11 Januari 2018 07:01 WIB
piala liga inggris
Tak Ada Pemenang dari Laga Chelsea vs Arsenal
Eden Hazard dikepung empat pemain Arsenal (Foto: ist)

London: Leg pertama semifinal Piala Liga Inggris yang mempertemukan dua tim London, Chelsea vs Arsenal tidak menghasilkan pemenang. Tidak ada gol tercipta dalam laga dini hari tadi.

Bermain di hadapan 40 ribu penonton yang menyesaki Stamford Bridge, kedua tim bermain saling menyerang sejak awal laga. Kondisi ini tak lepas dari formasi yang sama yang dikembangkan oleh kedua tim, yakni 3-5-2.

Pada menit ke-22, Arsenal punya peluang untuk mencetak gol melalui Alexandre Lacazette, tetapi sepakannya melebar.  Dua menit berselang giliran Chelsea menebar ancaman melalui tendangan Victor Moses dari sudut sempit yang bisa dimentahkan David Ospina.

Tercatat dua kali Ospina melakukan penyelamatan krusial pada babak pertama ini. Penampilan apik kiper Kolombia itu membuat lini depan Chelsea yang lebih mendominasi cukup frustrasi dan memaksa skor tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Chelsea tetap melanjutkan dominasi mereka dengan serangan-serangan yang dimotori oleh Eden Hazard. Sejumlah ancaman dihadirkan pemain The Blues, tetapi Arsenal beruntung karena pemain tuan rumah tidak efektif dalam penyelesaian akhir.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 0-0. Ini sekaligus mengulang hasil akhir pertemuan kedua tim pada September lalu. Hasil imbang ini merupakan hasil imbang ketiga secara beruntun pada musim ini, dengan dua pertemuan sebelumnya di Liga Primer Inggris juga berakhir tanpa gol pada September lalu dan imbang 2-2 pada awal tahun ini.

 


(KRS)


Video /