Bursa Transfer Januari 2018

Sempat Gagal, MU Kembali Kejar Gelandang Anderlecht

Riyan Ferdianto    •    11 Januari 2018 18:22 WIB
manchester unitedbursa transfer pemain
Sempat Gagal, MU Kembali Kejar Gelandang Anderlecht
Selebrasi Lender Dendoncker usai mencetak gol untuk Anderlecht (Foto: AFP PHOTO / BELGA / VIRGINIE LEFOUR)

Manchester: Manchester United mulai melakukan pergerakan di bursa transfer Januari ini. Salah satu target yang akan dikejar adalah gelandang Anderlecht, Leander Dendoncker.

Dendoncker sebenarnya bukan target baru United. Klub berjuluk The Red Devils sudah memantau dan coba merekrutnya pada bursa transfer musim panas lalu. Sayangnya, saat itu pemain 22 tahun tersebut lebih memilih bertahan dengan Anderlecht.

Kini, United akan melakukan percobaan kedua untuk merekrutnya. Pelatih Jose Mourinho bahkan mendesak manajemen klub untuk mendapatkan tanda tangan Dendoncker di bursa transfer Januari ini.

Ketertarikan MU kepada Dendoncker tidak lepas dari isu bakal hengkangnya Marouane Fellaini yang mulai gerah hanya jadi pelapis. Di luar itu, peluang Inter untuk mendapatkan buruan lain, yakni Ivan Perisic dari Inter Milan juga dipastikan sulit terwujud.
 

Baca: Umtiti Dilirik Manchester United, Pique tak Khawatir


Untuk mendapatkan jasa Dendoncker, MU kabarnya telah menyiapkan dana 22 juta poundsterling atau setara Rp398 miliar. Meski peluangnya cukup terbuka, kubu MU tampaknya harus meningkatkan tawaran jika ingin memenuhi syarat yang telah ditentukan manajemen Anderlecht untuk melepas salah satu asetnya itu.

"Kami juga harus mencari penggantinya. Kesepakatan bisa dilakukan jika klub yang berminat tersebut menempatkan 25 atau 30 juta euro untuk Dendoncker," ucap Kepala eksekutif Anderlecht Herman van Holsbeeck.
 

Baca juga: Striker Jepang Berusia 50 Tahun Perpanjang Kontrak


United diyakini harus bergerak cepat jika ingin mengamankan servis Dendoncker. Sebab, klub asal London, West Ham United juga dilaporkan berminat kepada pemain yang bisa bermain di posisi sebagai gelandang bertahan maupun bek tengah itu.

Dendoncker merupakan pemain asli binaan Anderlecht. Ia berhasil promosi ke tim senior pada 2013 dan langsung jadi bagian utama skuat berjuluk Purple and White hingga musim ini. Selama lima musim merumput bersama Anderlect, pemain berpostur 189cm itu sudah memainkan 108 laga dan mencetak 8 gol. Ia sukses membantu Anderlecht tampil sebagai juara liga utama Belgia pada musim lalu 2016--2017. (Express)

Video: ?Belajar dari Sepak Bola Islandia




(ACF)


Video /