Jelang Manchester City vs Southampton

Prediksi Manchester City vs Southampton: The Citizens Menjaga Kesempurnaan

Alfa Mandalika    •    29 November 2017 14:06 WIB
manchester city
Prediksi Manchester City vs Southampton: The Citizens Menjaga Kesempurnaan
Skuat Manchester City. (Foto: AFP/Paul Ellis)

Manchester: Manchester City bersua Southampton pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris 2017 -- 2018 dini hari nanti. Tuan rumah belum terkalahkan sepanjang musim ini.

Catatannya, mereka meraih 12 kemenangan dan sekali hasil imbang. Pencapaian tersebut membuat mereka percaya diri menatap laga melawan Southampton.

Meski begitu, Josep Guardiola tetap punya pekerjaan rumah. Berkaca pada pertandingan sebelumnya melawan Huddersfield Town, mereka baru bisa memastikan kemenangan pada menit-menit akhir.

Tentu, kondisi itu sangat riskan. Sebab, Southampton punya kualitas rata-rata lebih baik jika dibandingkan dengan Huddersfield.

Guardiola kemungkinan akan mencoba menurunkan Gabriel Jesus sejak menit awal. Setidaknya, dia punya opsi lain untuk mengganti peran Sergio Aguero.

Sementara untuk lini tengah, Kevin De Bruyne berpotensi diistirahatkan menyusul kinerja tak maksimal saat menjamu Huddersfield. Peran Vincent Kompany di lini belakang bisa dievaluasi. Guardiola bisa memainkan Eliaquim Mangala untuk memperkuat lini pertahanan.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Primer Inggris Tengah Pekan


City boleh dibilang unggul secara statistik dan kualitas pemain dari Southampton. Akan tetapi, catatan itu tidak boleh membuat pemain City jemawa. Sebab, calon lawan pernah membuat City malu pada tahun lalu. Ketika itu, Southampton menang 4-2 di kandangnya.

Dari kubu Southampton, mereka mendapatkan angin segar lantaran sejumlah pemain pilar kembali merumput. Mario Lemina pulih dari cedera dan Oriol Romeu bisa dimainkan kembali usai menjalani hukuman larangan bertanding.

Sedangkan Pierre-Emile Hojbjerg dan Steven Davis bisa diandalkan untuk membongkar pertahanan City. Keduanya tampil apik ketika mengandaskan perlawanan Everton.

Tugas berat sudah menanti Mauricio Pellegrino sebagai nakhoda Southampton. Dia harus mencari formula yang tepat untuk menghentikan tren positif The Citizens.

Baca: Manchester United Permalukan Watford


Pellegrino juga dipusingkan dengan produktivitas gol yang minim. Sepanjang 13 pekan yang sudah berlalu, Southampton hanya menorehkan 13 gol. Lebih parahnya lagi, jumlah kemasukan golnya lebih tinggi yakni 15 gol.

Berdasarkan fakta di atas, kans City untuk menundukkan Southampton besar. Bahkan, City bisa unggul lebih dari dua gol atas Soton. Melansir Who Scored, City berhasil menang enam kali dalam tujuh pertemuan terakhir. 

Prakiraan susunan pemain:
Manchester City: Ederson, Delph, Otamendi, Mangala, Danilo, Silva, Fernandinho, Guendogan, Sane, Jesus, Sterling

Southampton: Forster, Soares, Dijk, Hoedt, Bertrand, Romeu, Lemina, Ward-Prowse, Tadic, Boufal, Austin

Head to Head:
15/4/2017: Southampton 0 - 3 Manchester City
23/10/2016: Manchester City 1 - 1 Southampton
1/5/2016: Southampton 4 - 2 Manchester City
28/11/2015: Manchester City 3 - 1 Southampton
24/5/2015: Manchester City 2 - 0 Southampton

Prediksi Metrotvnews.com: Manchester City 60 - 40 Southampton

Video: Roberto Carlos Mario Gomez Jadi Pelatih Baru Persib


(ASM)

Bakal Bereuni dengan Juventus, Begini Perasaan Llorente
Tottenham Hotspur 2017--2018

Bakal Bereuni dengan Juventus, Begini Perasaan Llorente

1 hour Ago

Babak 16-besar Liga Champions 2017 -- 2018 akan terasa istimewa bagi striker Tottenham Hotspur …

BERITA LAINNYA
Video /