Saga Transfer Coutinho

Liverpool Bersedia Lepas Coutinho ke Barcelona Dengan Satu Syarat

Patrick Pinaria    •    06 Januari 2018 21:28 WIB
liverpool
Liverpool Bersedia Lepas Coutinho ke Barcelona Dengan Satu Syarat
Philippe Coutinho (Foto: AFP/Paul Ellis)

Liverpool: Liverpool tampaknya masih berupaya untuk membuat Philippe Coutinho berada di Anfield. Andai sang pemain tetap bersikukuh hengkang ke Barcelona pada bursa transfer Januari, The Reds ingin meminjam gelandang asal Brasil tersebut, setidaknya hingga akhir musim 2017--2018.

Coutinho memang sudah diisukan ingin hengkang ke Barcelona sejak bursa transfer musim panas 2017. Namun, Liverpool kerap menolak tawaran El Barca, bahkan sampai tiga kali.

Namun, Barcelona rupanya tidak menyerah mengejar Coutinho. Pada bursa transfer Januari, mereka dikabarkan kembali mengajukan penawaran kepada The Reds untuk memboyong mantan pemain Inter Milan itu.

Baca: Diego Costa Bawa Atletico Madrid Tumpas Getafe

Coutinho pun dikabarkan sangat tergiur untuk pindah ke Barcelona. Saking tertariknya, ia merelakan bonusnya di Liverpool sebanyak 13 juta poundsterling (sekitar Rp236 miliar) untuk diberikan kepada Barcelona. Hal ditujukan untuk menambah dana El Barca agar bisa membayar nilai transfernya yang diminta Liverpool.

Tekad Coutinho pindah ke Barcelona tampaknya membuat pihak Liverpool pasrah. Mereka tampaknya akan merelakan kepergian sang pemain. 

Namun, pelatih The Reds Juergen Klopp dikabarkan tetap berupaya untuk mempertahankan sang pemain setidaknya hingga akhir musim. Ia akan menawarkan kepada sang pemain untuk tetap bertahan di Anfield dengan status pinjaman hingga akhir musim ini. (Sportsmole)


Video: Misi Madura United di Suramadu Cup

 


(PAT)


Video /