Liga Inggris 2017--2018

Salah Ambisi Kalahkan Kane

M. Rizky Adhestian    •    08 Februari 2018 20:58 WIB
liga inggrisbola
Salah Ambisi Kalahkan Kane
Mohammed Salah-AFP

Liverpool: Bintang Liverpool Mohamed Salah, mengakui saat ini berada dalam masa terhebat dalam karirnya. Striker timnas Mesir itu kini membidik penghargaan sepatu emas, bersaing menghadapi bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Performa Salah membuat dirinya yakin menargetkan gelar individu pada musim ini. Pertarungan memenangkan sepatu emas Liga Primer Inggris sangat terbuka baginya dan diyakini berjalan ketat. Pasalnya, Kane dan Salah hanya berjarak satu gol.

Dua golnya kala Liverpool bertarung dengan Spurs di Anfield membawa winger berusia 25 tahun itu sudah menorehkan 21 gol dan menyamai Kane. Namun, pemenang sepatu emas dua kali itu beruntung mendapat hadiah penalti dari wasit, sehingga dapat kembali meninggalkan Salah satu gol di belakang.

Baca juga: MU Siapkan Rp849 Miliar untuk Fabinho

"Ia (Kane) adalah pemain hebat. Dalam dua tahun terakhir, ia telah menjadi top scorer. Kane bermain sebagai nomor punggung 9 (striker utama) dan ia punya lebih banyak kesempatan mencetak gol daripada saya (winger). Saya ingin memenangkannya (sepatu emas), tapi kita lihat nanti," katanya kepada Marca.

Salah sebelumnya pernah mencoba peruntungannya di Liga Primer Inggris bersama Chelsea. Namun, ia dinilai tidak dapat banyak menit bermain bersama The Blues di tangan Jose Mourinho.

"Saya tidak berhasil (di Chelsea) karena kekurangan waktu bermain. Saya di sana selama satu musim, tetapi hanya bermain di paruh musim pertama. Setelah itu, saya hampir tidak berpartisipasi. Saya menuju Fiorentina, mencetak gol dan di Roma saya bermain cukup baik hingga akhirnya kembali ke Inggris," tambahnya.

Sementara itu, Sergio Aguero telah mengemas 17 gol di posisi ketiga dan Raheem Sterling di posisi keempat dengan 14 gol. Dengan torehan tersebut, duo Manchester City itu diyakini bukan pertimbangan Salah untuk meraih sepatu emas Liga Primer Inggris. (Sportstar)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Aksi Dani Alves Jadi Penjaga Gawang PSG
 


(RIZ)


Video /