Burnley vs Manchester United

Gol Martial Bawa MU Menang di Markas Burnley

Patrick Pinaria    •    21 Januari 2018 00:13 WIB
liga inggris
Gol Martial Bawa MU Menang di Markas Burnley
Anthony Martial (kiri) saat melakukan selebrasi usai membobol gawang Burnley (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)

Burnley: Manchester United berhasil melanjutkan tren positif. Teranyar, Red Devils sukses meraih kemenangan di markas Burnley dengan skor 1-0 pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris 2017--2018, Sabtu 20 Januari.

United pantas mengapresiasi pemain mereka, Anthony Martial. Sebab, satu-satunya gol Red Devils dicetak oleh striker asal Prancis tersebut.

United juga tidak mudah meraih kemenangan tersebut. Bagaimana tidak. Mereka cukup kerepotan untuk meladeni permainan tim tuan rumah.

Statistik mencatat United hanya mampu unggul penguasaan bola sebanyak 52 persen. Mereka juga hanya menghasilkan dua tembakan mengarah ke gawang sepanjang pertandingan. Jumlah tembakan yang sama diciptakan oleh Burnley.

Baca: Tanpa Sanchez, Arsenal Pesta Gol ke Gawang Palace

Laga berjalan alot sejak awal babak pertama. Kedua tim mencoba saling balas menciptakan peluang. Namun, tidak ada gol yang berhasil diciptakan hingga turun minum. Kedua tim pun harus bermain imbang tanpa gol pada babak pertama.

Gagal mencetak gol pada babak pertama, United mencoba untuk meningkatkan serangan pada awal babak kedua. Sejumlah peluang langsung mereka ciptakan lewat Jesse Lingard dan Romelu Lukaku. Hanya saja, peluang mereka tidak mampu menembus gawang Burnley.

United akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-54. Ketika itu, penyerang Setan Merah Anthony Martial sukses membobol gawang kiper Burnley Nick Pope.

Berawal dari umpan Romelu Lukaku. Kemudian, Martial berhasil memanfaatkan umpan tersebut dengan menerobos sisi kiri area penalti dan melepaskan tembakan kencang ke sudut kiri gawang.

Tertinggal, Burnley langsung meningkatkan agresivitas. Mereka berhasil menciptakan peluang lewat Johan Berg Gudmundsson. Sayangnya peluangnya tidak menghasilkan gol.

Baca: Dua Pelatih Komentari Laga Bhayangara FC Kontra PSIS

Pertandingan semakin berjalan sengit ketika memasuki sepuluh menit terakhir pertandingan. Kedua tim saling melancarkan serangan. Tetapi, kedua tim tidak mampu menciptakan gol tambahan sehingga skor 1-0 untuk United bertahan hingga laga berakhir.

Ini merupakan kemenangan keempat bagi United secara beruntun di seluruh kompetisi. Sebelumnya, dua kemenangan berhasil diraih Red Devils pada saat menghadapi Everton dan Stoke City di Liga Primer Inggris dan Derby County pada babak ketiga Piala FA.

Kemenangan ini membuat United berhasil memperbesar jarak mereka dari Chelsea yang berada di peringkat ketiga klasemen. Keduanya kembali berjarak tiga poin. Saat ini, United mengumpulkan 53 poin.

Selain itu, United juga berhasil memangkas jarak mereka dengan Manchester City yang berada di puncak klasemen sementara. Kini, kedua tim berselisih sembilan poin. 

Namun, City masih punya kesempatan untuk memperlebar jarak mereka. Sebab, The Citizens baru akan tampil menghadapi Newcastle United pada Minggu 21 Januari dini hari WIB.


Susunan pemain:

Burnley: Pope, Bardsley, Mee, Tarkowski, Taylor, Defour, Arfield, Cork, Gudmundsson, Hendrick, Barnes.

Manchester United: De Gea, Valencia, Smalling, Jones, Young, Mata, Matic, Pogba, Lingard, Lukaku, Martial.


Video: Manchester United Mulai Jual Jersey Alexis Sanchez

 


(PAT)


Wejangan Gerrard untuk Liverpool Jelang Final
Jelang Final Liga Champions

Wejangan Gerrard untuk Liverpool Jelang Final

7 hours Ago

Steven Gerrard punya wejangan khusus untuk membakar semangat Liverpool yang akan melakoni final…

BERITA LAINNYA
Video /