Jelang Juventus vs AS Roma

Pelatih Roma: Kalahkan Juve Dulu, Baru Bicara Scudetto!

Patrick Pinaria    •    19 Desember 2017 18:27 WIB
as roma
Pelatih Roma: Kalahkan Juve Dulu, Baru Bicara Scudetto!
Eusebio Di Francesco (Foto: AFP/Miguel Medina)

Roma: AS Roma akan menghadapi Juventus pada pekan pekan ke-18 Liga Serie-A Italia 2017--2018, Minggu 24 Desember. Kemenangan pada laga tersebut sudah menjadi hasil wajib yang diraih I Giallorossi agar bisa menjaga peluang mereka untuk meraih scudetto.

Roma memang masih memiliki kans untuk meraih scudetto musim ini. Sebab, mereka hanya terpaut empat poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen sementara. Sejauh ini, I Lupi sudah mengoleksi 38 poin.

Pelatih Roma Eusebio Di Francesco sadar kemenangan pada laga tersebut akan menjaga peluang mereka merebut scudetto pada musim ini. Namun, ia enggan banyak membahas peluang timnya.

Baca: Cari Pengganti Bonucci, Juventus Incar Bek Serbabisa Chelsea

"Mari kami tinggalkan saja pembicaraan scudetto. Kami hanya ingin memberikan tekanan kepada klub-klub atas. Jika kami bisa berkembang lebih baik dan juga lolos ujian melawan tim-tim besar, termasuk melawan Juventus, baru akan kami bicarakan soal scudetto," ujar Di Francesco.

Juventus memang gagal menunjukkan performa meyakinkan pada awal musim. Namun, Di Francesco mewaspadai kekuatan I Bianconeri saat ini. Sebab, ia menilai Juventus bangkit pada pertengahan musim.

"Juventus telah berkembang. Mereka kembali menjadi tim kejam. Mereka tidak memberikan kesempatan tim untuk membobol mereka, bahkan saat lawan berada pada posisi terbaik," tambah Di Francesco.

Baca: Boyong De Vrij, Inter Tunggu Lampu Hijau dari Petinggi Klub

"Apakah Anda melihat permainan mereka menghadapi Inter? Mereka tidak menang, tetapi mereka pantas diapresiasi," paparnya.

Roma memang patut mewaspadai kekuatan Juventus. Mengingat, mereka akan menghadapi La Vecchia Signora di markasnya, Stadion Allianz. Musim lalu, Roma menelan kekalahan dengan skor 0-1. (Football Italia)


Video: Lionel Messi Pemain Terbaik La Liga 2016/2017 versi Marca

 


(ACF)

Video /