AS Roma vs SPAL

AS Roma Taklukkan 10 Pemain SPAL

Kautsar Halim    •    02 Desember 2017 05:40 WIB
as roma
AS Roma Taklukkan 10 Pemain SPAL
Selebrasi kemenangan para pemain Roma. (AFP PHOTO / FILIPPO MONTEFORTE)

Roma: Roma berhasil meraup tiga poin penuh pada giornata ke-14 Serie A Italia 2017--2018, Sabtu 2 Desember dini hari WIB. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan SPAL dengan skor telak, 3-1.

Jalannya pertandingan berlangsung kurang berimbang di Stadion Olimpico, Roma. I Lupi selaku tuan rumah mendominasi penguasaan bola hingga 76 persen dan salah satu pemain SPAL ada yang dikartu merah.

SPAL harus bermain dengan 10 pemain karena Felipe menjatuh Edin Dzeko di area penalti pada menit ke-9. Keputusan untuk memberikan kartu merah baru dilakukan setelah wasit melihat Video Assistan Referee (VAR). 


Klik: FIGC Gelar Pemilihan Presiden 29 Januari


Roma langsung tampil leluasa setelah SPAL kehilangan Felipe. Alhasil, tiga gol kemenangan mampu dilesakkan oleh Dzeko pada menit ke-19, Kevin Strootman menit ke-32, dan Lorenzo Pellegrini pada menit ke-53.

SPAL sempat mendapat hadiah penalti ketika Luca Mora dijatuhkan Kostas Manolas pada babak kedua. Namun, Federico Viviani yang dipercaya sebagai eksekutor masih belum bisa memanfaatkan kesempatan itu karena tendangannya membentur mistar gawang.

Beruntung, pantulan dari bagian atas mistar gawang itu membuat bola kembali berada di depan gawang. Viviani seakan mendapat kesempatan kedua saat melakukan tendangan langsung dan gol hiburan pun tercipta pada menit ke-55.


Klik: Catatan Buruk AC Milan Dilatih Mantan Pemainnya Sendiri


Roma masih mendominasi permainan dalam sisa waktu yang tersisa. Namun, pertahanan SPAL sudah lebih baik ketimbang babak pertama. Skor 3-1 untuk keunggulan Roma akhirnya bertahan hingga laga selesai.

Kemenangan ini membuat Roma berada di urutan empat klasemen sementara dengan koleksi 34 poin. Mereka hanya berselisih empat poin dengan Napoli dikalahkan Juventus dengan skor tipis 0-1 pada giornata ke-15.

Susunan Pemain

Roma: Alisson, Kolarov, Manolas, Juan Jesus, Strootman, Gonalons, Florenzi, Lorenzo Pellegrini, Uender, Dzeko, El Shaarawy.

SPAL: Gomis, Felipe, Cremonesi, Mattiello, Vicari, Viviani, Rizzo, Grassi, Lazzari, Paloschi, Bonazzoli.


 


(KAU)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

4 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /