Pada Hari Ini

1973: Hari Lahir Striker Serba Bisa, Marco Delvecchio

Alfa Mandalika    •    07 April 2017 06:00 WIB
pada hari ini
1973: Hari Lahir Striker Serba Bisa, Marco Delvecchio
Marco Delvecchio. (Foto: AFP/Toshifumi Kitamura)

Metrotvnews.com, Jakarta: Medio 1990, AS Roma memiliki striker serba bisa, Marco Delvecchio. Pemain yang terkenal tak kenal lelah itu berkontribusi maksimal untuk Serigala Ibu Kota.

Berkat performa Delvecchio juga, AS Roma mampu mengakhiri dahaga gelar juara scudetto pada 2000 -- 2001. Pada 2001, Roma juga mendapatkan gelar Supper Coppa Italia.

Dan tepat pada hari ini, 44 tahun yang lalu, sang pemain lahir ke dunia. Ia memulai karier sebagai pesepak bola profesional di akademi Inter Milan. Lalu, ia sempat membela Venezia dan Udinese.

Titik awal meroketnya karier Delvecchio ialah, ketika ia bergabung dengan AS Roma pada 1995. Sempat kesulitan menggenggam gelar juara, akhirnya ia mampu tampil solid bersama Francesco Totti, Gabriel Batistuta, dan Vincenzo Montella pada 2001. Titel Scudetto dan Coppa Italia mampu dibawa ke Roma.

Baca: 10 Wonderkid Dunia yang Gagal di Manchester United


Total, Delvecchio memainkan 269 pertandingan dan menorehkan 77 gol. Kebersamaan Delvecchio bersama Roma berakhir pada 2005. Lalu, ia merapat ke Brescia, Parma, Ascoli, dan memutuskan mundur dari sepak bola di Pescatori Ostia.

Baca: Penjualan Jersey Essien Sudah Capai Angka 1.000


Semasa menjadi pemain, ia terkenal dengan gaya bermain yang kuat, determinasi yang oke, serta siap ditempatkan di mana saja. Ia bisa menjadi target man, second striker, penyerang sayap, sampai menjadi gelandang.

Namun, ia lebih banyak menjadi striker. Sebab, dengan tinggi badan yang menjulang, ia dinilai bisa menguasai bola-bola udara.

Video: Chelsea Taklukkan Manchester City 2-1




(ASM)

Mengulik Sejarah dan Arti Lirik Lagu Liga Champions
Liga Champions

Mengulik Sejarah dan Arti Lirik Lagu Liga Champions

22 hours Ago

Bagi Anda pencinta sepak bola, terutama Liga Champions pasti akrab dengan lagu "kebangsaan…

BERITA LAINNYA
Video /