Juventus 2017--2018

Juventus Perpanjang Kontrak Massimiliano Allegri

A. Firdaus    •    07 Juni 2017 23:52 WIB
juventus 2016--2017liga italia
Juventus Perpanjang Kontrak Massimiliano Allegri
Massimiliano Allegri diikat Juventus hingga 2020 (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Turin: Pada saat beberapa klub besar Italia mengganti pelatih, tak demikian dengan apa yang dialami Juventus. Klub berjuluk Nyonya Tua resmi memperpanjang kontrak Allegri hingga Juni 2020.

Kontrak pelatih berusia 49 tahun itu sejatinya akan berakhir musim depan. Namun manajemen klub memutuskan untuk tetap mempertahankan Allegri selama dua tahun ke depan.

Kabar ini sekaligus menepis masa depan Allegri yang sebelumnya digadang-gadang bakal direkrut Arsenal. Tetapi mantan pelatih AC Milan itu enggan meninggalkan Bianconeri.

Klik di sini: Tundukkan Persipura, MU Pijaki Tiga Besar

Allegri tiba di Turin pada 2014, menggantikan Antonio Conte yang kala itu melanjutkan kariernya sebagai pelatih timnas Italia. Sejak saat itu, Allegri telah membawa Juventus meraih tujuh trofi. Termasuk memenangkan Scudetto dalam tiga musim beruntun.

Juve nyaris menciptakan treble winner dalam dua kesempatan di tangan Allegri. Sayang pada dua kesempatan itu Gianluigi Buffon dan kolega selalu kalah di laga final.

Klik di sini: Pemain Timnas U-19 Raih Trofi yang Pernah Diperoleh Ronaldo dan Zidane

Selain mengumumkan kontrak baru Allegri, sebelumnya Juve juga meluncurkan jersey kandang anyar mereka untuk mengarungi musim 2017--2018. Jersey tersebut juga menjadi penanda dimulai era baru di mana Juve akan memakai logo baru yang sempat mereka perkenalkan pada pertengahan musim 2016--2017.

Juventus Raih Pemasukan Tertinggi di Liga Champions Eropa
 


(FIR)