Leonardo Bonucci ke Milan

Yang Untung dan Apes dari Perpindahan Bonucci ke Milan

A. Firdaus    •    17 Juli 2017 17:59 WIB
ac milan 2017--2018juventus 2017--2018liga italiabursa transfer pemain
Yang Untung dan Apes dari Perpindahan Bonucci ke Milan
Leonardo Bonucci resmi ke Milan (Foto: acmilan)

Metrotvnews.com, Milan: Salah satu bek terbaik yang dimiliki Juventus, Leonardo Bonucci resmi pindah ke AC Milan. Bek berusia 30 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi lima musim bersama Rossoneri.

Meski telah menginjak usia kepala tiga, Milan harus menebus Bonucci dengan nilai transfer 42 juta Euro (sekitar Rp640 miliar). Pembayaran transfer Bonucci akan dicicil Milan sebanyak tiga kali.

Perpindahan Bonucci dari Juve ke Milan boleh dibilang mengejutkan. Pasalnya, ia menjadi salah satu bek andalan Nyonya Tua dalam tujuh musim terakhir.

Klik di sini: Juan Mata Sebut Morata Masih Mungkin Merapat ke MU

Namun mau dibilang apa, kenyataannya kini Bonucci telah menanggalkan jersey Bianconeri demi berkostum Diavolo Rosso. Tapi di balik itu, ada beberapa sosok dianggap beruntung dan apes atas kepergian Bonucci. Siapa saja mereka?

Siapa yang Beruntung
- Massimiliano Mirabelli
Ini merupakan musim panas untuk Mirabelli, dan yang membuatnya sangat terkesan adalah ini jendela transfer musim panas pertamanya sebagai direktur olahraga Milan. Pria asli Italia ini telah mengawasi serangkaian investasi cerdik di pasar transfer demi bisa membawa Rossoneri kembali ke puncak klasemen Serie A.

Delapan pemain telah didatanginya, dia menjadi juru kunci dari proses transfer tersebut. Tapi yang lebih mengesankan adalah, dia berhasil meyakinkan kiper muda Gianluigi Donnarumma untuk bertahan dan menandatangani kontrak baru. Kini dia menyempurnakan musim debutnya bersama Milan dengan mendatangkan Bonucci ke Milan.

- Vincenzo Montella
Satu dari beberapa pelatih muda terbaik milik Italia. Ia mendapatkan tugas yang cukup sulit, yaitu membangkitkan Milan. Dia mendapatkan warisan sebuah klub yang sedang naik daun.

Tentu dengan kedatangan Bonucci, seakan menjadi pembelian terbaik yang didapat Montella, sebab dia akan melatih salah satu bek terbaik di dunia.

- Daniel Rugani
Satu-satunya bek Juve yang benar-benar merasa senang dengan kepergian Bonucci ke Milan. Pemain timnas Italia berusia 23 tahun ini perlahan tapi pasti mendapatkan pengalaman hebat di Turin.

Seandainya Bonucci bertahan, mungkin Rugani butuh waktu lagi untuk menembus skuat utama Juve. Tapi sekarang, ia melangkah ke peran starter yang sangat ia inginkan selama ini. Meski ada Medhi Benatia yang juga harus dipertimbangkan, mantan pemain Bayern Muenchen itu rawan mengalami cedera.

- Alessio Romagnoli
Jika Anda merupakan seorang bek yang sedang belajar, tentu bisa bermain dengan senior merupakan momen bagus. Beruntung bagi Romagnoli, Milan baru saja mendatangkan Bonucci.

Kedua pemain ini akan berpartner di lini belakang Milan. Kehadiran Bonucci juga menjadi jalan bagi Romagnoli untuk bisa masuk ke starting eleven timnas Italia.

Klik di sini: Ketika Timnas Putri Inggris Tampil Elegan dalam Balutan Gaun Hitam


Yang Apes
- Juventus

Menjual bek terbaik Anda kepada pesaing merupakan keputusan terburuk. Ini juga pukulan telak bagi Massimiliano Allegri, yang telah kehilangan Bonucci dan Dani Alves. Kedua sosok yang cukup ia andalkan pada musim lalu.

Selain itu, Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli juga akan merasakan kehilangan rekan senegaranya tersebut, karena mereka merupakan trio terbaik ketika bersama.

- Eusebio Di Francesco
Roma memiliki musim panas yang mengesankan. Mereka telah mendatangkan delapan pemain sejauh ini. Selain itu mereka juga menjual tiga nama besar.

Eusebio Di Francesco berharap bisa menjadi pelatih Roma pertama sejak Fabio Capello pada 2001 yang membantu Giallorossi merebut gelar Serie A. Berbagai rencana pembelian bintang pun sudah ia pegang, termasuk memboyong Bonucci. Namun sayang bek tangguh tersebut lebih memilih merapat ke Milan.

- Conte dan Chelsea
Chelsea merupakan penggemar setia Bonucci sejak Antonio Conte menjabat sebagai manajer. Pelatih asal Italia itu nyaris mendatangkan Bonucci pada musim lalu, namun ujung-ujungnya hanya membawa pulang David Luiz ke Stamford Bridge.

Ternyata, mereka masih menyimpan asa untuk bisa merekrut Bonucci. Tapi sayang, sang pemain enggan meninggalkan Italia karena alasan keluarga. Sehingga harapan The Blues merekrut Bonucci pun hanya isapan jempol semata.

Bek-bek Mahal di Liga Primer Inggris
 


(ASM)

Chelsea Minta Atletico Bayar Sebesar Rp675 Miliar untuk Transfer Costa
Bursa Transfer Pemain

Chelsea Minta Atletico Bayar Sebesar Rp675 Miliar untuk Transfer Costa

2 hours Ago

Atletico Madrid mendapat sinyal positif untuk mendapatkan kembali Diego Costa. Sebab, Chelsea d…

BERITA LAINNYA
Video /