AS Roma vs Sampdoria

Fakta Menarik Seusai Totti Jadi Pahlawan Kemenangan Roma

Krisna Octavianus    •    12 September 2016 01:56 WIB
as roma 2016--2017
Fakta Menarik Seusai Totti Jadi Pahlawan Kemenangan Roma
Francesco Totti merayakan gol yang ia cetak ke gawang Sampdoria (Foto: ALBERTO PIZZOLI/AFP)

Metrotvnews.com, Roma: Francesco Totti menjadi penentu kemenangan AS Roma atas Sampdoria lewat sepakan penalti pada menit ke-90+3 di pekan ketiga Liga Italia Serie-A, Minggu 11 November malam WIB. Muncul beberapa fakta menarik selepas pertandingan.

Khusus untuk Roma dan Totti, pertandingan melawan Sampdoria mempunyai cerita tersendiri. Tertinggal 1-2 pada babak pertama, Sang Pangeran Roma kemudian masuk pada babak kedua. Pada menit ke-61 menciptakan assist untuk gol Edin Dzeko kemudian menjadi penentu kemenangan lewat sepakan penalti pada pengujung laga.

Sebelumnya, Mohamed Salah membawa Roma unggul 1-0 pada menit kedelapan. Lalu, Il Samp mampu berbalik unggul pada menit ke-18 dan ke-41 lewat Luis Muriel dan Fabio Quagliarela. 

Seusai laga, Totti langsung menjadi sorotan karena mampu membawa kemenangan atas Roma. Bermain hanya 45 menit, ia mampu menjadi pembeda dengan satu assist dan satu golnya. Bahkan, golnya tidak semabarangan karena mampu membawa I Lupi pulang dengan tiga poin.

Di usia yang tak lagi muda, yakni 39 tahun, Totti menunjukkan bahwa Roma masih membutuhkannya. Pada 27 September, pemain yang memiliki julukan Er Pupone itu akan genap berusia 40 tahun, ia siap mencetak rekor dan menjadi pahlawan untuk Roma di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Berikut beberapa fakta menarik tentang Totti seusai menjadi pahlawan kemenangan Roma atas Sampdoria:

1. Totti terlibat dalam delapan gol Roma (lima gol dan tiga assist) dalam delapan pertandingan terakhir bersama klub.

2. Totti sudah mencetak gol paling tidak satu gol dalam 23 tahun kariernya di Liga Italia Serie-A. Kini ia total sudah mengumpulkan 249 gol di Serie-A hanya untuk Roma.

3. Totti kini menyamai rekor Paolo Maldini yang bermain hanya untuk satu klub dalam 24 musim Serie-A. Ia menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol dalam 23 musim Serie-A.

4. Roma tertinggal 1-2 saat jeada babak, Totti kemudian masuk, mencetak assist pada menit ke-61 da mencetak gol kemenangan pada menit akhir pertandingan.


(KRS)

Jaga Tren Kemenangan, Wenger: Kami Harus Ambisius!
Arsenal vs FC Basel

Jaga Tren Kemenangan, Wenger: Kami Harus Ambisius!

3 hours Ago

Tren kemenangan Arsenal terus berlanjut. Kali ini, The Gunners meraih hasil positif di ajang Li…

BERITA LAINNYA
Video /