Pekan Keempat Liga Serie-A

Preview Inter Milan vs Juventus: Ujian Berat Frank De Boer

Rendy Renuki H    •    16 September 2016 15:08 WIB
juventus 2016--2017
Preview Inter Milan vs Juventus: Ujian Berat Frank De Boer
Frank De Boer (Foto: AFP/Giuseppe Cacace)

Metrotvnews.com, Milan: Pelatih Inter Milan Frank De Boer akan menjalani ujian berat kala menjamu Juventus di kompetisi Liga Serie-A Italia, Minggu 18 September. Kekalahan kontra Hapoel Be'er Shave di Liga Europa menjadi pekerjaan rumah besar bagi De Boer jelang laga pekan kelima di Giuseppe Meazza.

Mental bertanding Nerazzurri memang tengah goyah usai takluk 0-2 pada laga terakhir di Liga Europa. Inter bahkan baru sekali meraih kemenangan musim ini dari empat laga terakhirnya di bawah arahan De Boer.

Situasi itu pun menyudutkan De Boer yang kabarnya akan didepak jika kembali menelan kekalahan pada laga Derby D'Italia kontra Juventus. Rumor sejumlah media di Italia bahkan menyebut jika Inter tengah bersiap mengganti De Boer dengan Fabio Capello.

Namun, De Boer masih memiliki harapan dengan materi pemain Inter yang bisa diturunkan di kompetisi domestik. Rekrutan anyar Joao Mario dan Gabriel Barbosa tersedia untuk dimainkan De Boer yang tak bisa memainkannya di Liga Europa karena telat terdaftar.

Sementara, Juventus datang dengan skuat terbaiknya yang belum terkalahkan sejak awal musim. Juve hanya sekali menelan hasil imbang kontra Sevilla di Liga Champions dari empat laga awal mereka.

Bomber anyar Gonzalo Higuain dipastikan masih akan menjadi tumpuan lini depan Bianconeri. Il Pipita yang sudah menyumbang tiga gol pun kian kompak dengan duetnya di lini depan, Paulo Dybala.

Rekor pertemuan juga masih didominasi 'Si Nyonya Tua' dari tim 'Biru-Hitam'. Juventus berhasil mengemas empat kemenangan dari lima pertemuan, satu laga tersisa bahkan hanya berakhir imbang, tanpa sekalipun Inter meraih kemenangan.

Catatan itu tentu kian menambah beban berat De Boer untuk meramu tim terbaiknya demi mempersembahkan kemenangan. Terlebih pekerjaannya akan menjadi taruhan di salah satu laga panas kompetisi Serie-A tersebut.

Perkiraan susunan pemain:

Inter: Handanovic, Nagatomo, Miranda, Murillo, D'Ambrosio, Medel, Joao Mario, Banega, Eder, Icardi, Candreva.

Juventus: Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Evra, Dani Alves, Asamoah, Lemina, Khedira, Higuain, Dybala.

Head-to-head:
03/03/16 - Inter 3 - 0 Juventus (kalah adu penalti)
29/02/16 - Juventus 2 - 0 Inter
28/01/16 - Juventus 3 - 0 Inter
19/10/16 - Inter 0 - 0 Juventus
16/05/15 - Inter 1 - 2 Juventus

Prediksi Metrotvnews.com:
Inter 50 - 50 Juventus


(PAT)

Video /