Berlusconi Siap Beli Klub Lagi

Gregorius Gelino    •    06 September 2018 18:02 WIB
liga italia
Berlusconi Siap Beli Klub Lagi
Silvio Berlusconi (AFP/Tiziana Fabi)

Monza: Mantan pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi, siap untuk menggolontorkan uangnya demi mengakuisisi klub Serie C, Monza. Sejak melepas AC Milan kepada Yonghong Li pada 2017 lalu, Berlusconi belum pernah lagi berinteraksi dengan sepak bola.

Laporan La Gazzetta dello Sport menyebutkan bahwa rencana membeli Monza tidak lepas dari kedekatan tangan kanan mantan Perdana Menteri Italia itu dengan Adriano Galliani. Galliani lahir di Monza dan merupakan orang kepercayaan nomor satu Berlusconi.

Baca: Sejumlah Pemain Timnas Inggris Masih tak Paham UEFA Nations League

"Bagi saya ini akan menjadi sebuah kehormatan untuk berpartner dengan Finnivest dan Silvio Berlusconi. Ini akan hal yang sangat penting untuk kota Monza dan area Brianza. Monza belum pernah mengarungi Serie A dan ini merupakan insentif untuk semua orang, mencapai target yang belum pernah tercapai selama 106 tahun berdirinya klub ini," tulis pernyataan Keluarga Colombo, pemilik saham mayoritas Monza saat ini.

Berlusconi berencana membawa Monza menjadi tim yang kompetitif dan bersaing di Serie A, di mana tim ini belum pernah merasakan ketatnya kompetisi teratas di piramida sepak bola Italia.

Selain itu, Berlusconi berencana untuk menjadikan Biancorossi, julukan Monza, tempat untuk menampung pemain-pemain muda Milan agar bisa mendapat menit bermain di kompetisi yang kompetitif.

Video: Yayu Basuki Tidak Terkejut Indonesia Raih Emas dari Tenis

 


(REN)


Video /