Juventus Raih Scudetto

Barzagli: Terima Kasih Napoli!

A. Firdaus    •    14 Mei 2018 11:01 WIB
juventusliga italia
Barzagli: Terima Kasih Napoli!
Bek Juventus Andrea Barzagli (Foto: AFP)

Roma: Dalam perjalanannya menuju gelar scudetto ketujuh secara beruntun, Juventus sempat mendapatkan ancaman dari Napoli. Raksasa San Paolo itu bahkan sempat mengudeta Juve dalam 11 pekan.

Teror Napoli kian gencar ketika Serie-A memasuki akhir musim. Kemenangan 1-0 pasukan Maurizio Sarri atas Juve di Allianz Stadium pada giornata ke-34, membuat asa mengulangi prestasi 1989--1990 kembali hidup.

Dengan menyisakan empat laga dan kedua klub hanya berjarak satu poin, tak ayal Serie-A memanas. Tapi semangat Marek Hamsik dan kolega hilang ketika takluk dengan telak 0-3 oleh Fiorentina pada giornata ke-35.

Klik di sini: Catatan tak Terkalahkan Barcelona Terputus di Markas Levante

Perjalanan Partenopei untuk mengejar Juve kian berat, setelah mereka hanya bermain imbang 2-2 oleh Torino di kandang sendiri sepekan berselang. Di satu sisi, Juve mengamankan dua giornata dengan mengenyam kemenangan.

Hingga akhirnya, kemenangan Napoli atas Sampdoria 2-0 dini hari tadi tak berarti apa-apa. Lantaran pada saat yang sama, Juve yang hanya membutuhkan satu poin untuk memastikan gelar juara bermain imbang tanpa gol dengan AS Roma.

Klik di sini: Rangkuman Liga Primer Inggris Musim 2017--2018

"Napoli memiliki musim yang sangat bagus dan mungkin kami berdua layak untuk memenangkan gelar, tetapi bersama-sama kami membuat Serie-A menawan bagi mereka di luar negeri. Mungkin perbedaannya adalah kami lebih konsisten," ujar Barzagli.

Barzagli adalah satu dari lima pemain Juve yang merasakan merebut gelar scudetto tujuh kali secara beruntun. Tentu ini telah menjadi musim yang luar biasa, karena bukan pekerjaan yang mudah bisa meraih kesuksesan seperti itu.

"Kami masuk ke buku-buku sejarah setelah tahun yang luar biasa. Itu tidak mudah, tetapi kami melakukan pekerjaan yang hebat dan sekarang akan merayakan dengan fan kami. Scudetto terbaru selalu terasa seperti yang terbaik, tetapi tujuh kali secara beruntun merupakan sukses yang benar-benar bersejarah," terang Barzagli.

Barzagli direkrut Juve dari Wolfsburg pada musim 2011--2012. Bek berusia 37 tahun itu akan habis kontraknya bersama Nyonya Tua pada bulan depan.

Persija Optimis Bisa Lolos ke Final Piala AFC Zona ASEAN



(FIR)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /