Leg II Semifinal Coppa Italia 2016--2017

Data & Fakta Menarik di Balik Laga Napoli Kontra Juventus

Rendy Renuki H    •    06 April 2017 07:22 WIB
coppa italia
Data & Fakta Menarik di Balik Laga Napoli Kontra Juventus
(CARLO HERMANN / AFP)

Metrotvnews.com, Napoli: Juventus akhirnya sukses menapaki partai final Coppa Italia musim 2016--2017. Hasil itu didapat Juventus setelah unggul agregat 5-4 dari Napoli, meski pada leg kedua di Stadion San Paolo kalah 2-3, Kamis 6 April dini hari.

Tiga gol Napoli melalui Marek Hamsik, Dries Mertens, dan Lorenzo insogne mampu dibalas brace Gonzalo Higuain. Padahal, Napoli membutuhkan kemenangan minimal dua gol tanpa satu pun kebobolan pada laga itu.

Sejumlah data dan fakta menarik pun terselip usai laga panas itu. Salah satu yang mencuri perhatian tentu adalah gol perdana Higuain ke gawang bekas klubnya yang dicetak di San Paolo.

(Baca: Ditaklukkan Napoli, Juventus Tetap Melenggang ke Final)


Tentu gol itu akan membekas di hati para fan Napoli. Pasalnya, kepergian Higuain musim panas lalu membuat suporter Il Partenopei geram, yang ditunjukkannya dengan membakar jersey Higuain.

Juventus sendiri akan menantang Lazio di partai final setelah Elang Ibukota terlebih dahulu lolos. Biancocelesti memenangi Derby della Capitale kontra AS Roma dengan agregat 4-3.

Berikut data dan fakta menarik di balik laga Napoli kontra Juventus:

- Higuain mencetak gol perdananya ke gawang Napoli di San Paolo sejak berseragam Juventus musim panas lalu. Tak tanggung-tanggung, Higuain langsung membobol dua kali gawang bekas klubnya tersebut.

- Higuain total telah membobol tiga kali gawang Napoli musim ini. Hebatnya tiga gol itu dicetak Higuain dari tiga kali kesempatan shoot on target.

- Untuk pertama kalinya, Juventus mampu menapaki final Coppa Italia selama tiga musim beruntun.

- Juventus tercatat sukses mendapat empat kali sentuhan di dalam kotak penalti Napoli pada enam menit pertama laga. Catatan itu menjadi yang terbaik bagi Bianconeri dari seluruh laga melawan Napoli.

- Dries Mertens hanya membutuhkan waktu 10 detik untuk membobol gawang Juventus setelah diturunkan dari bangku cadangan. 

- Napoli memiliki data mencengangkan saat bertemu Juventus musim ini. Mereka 12 kali menungguli Juventus dalam hal tembakan ke gawang. Namun justru mencetak tiga gol lebih sedikit dari Juventus.

Video: Lionel Messi Jawab Kritik dari Fans Tim Tango
 


(REN)

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang
Jelang Manchester City vs Napoli

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang

9 hours Ago

Meski laga melawan City menjadi pertarungan penting, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis just…

BERITA LAINNYA
Video /