Davide Astori Meninggal

Pasqual Bangga Serahkan Ban Kapten Fiorentina ke Astori

M. Rizky Adhestian    •    05 Maret 2018 18:05 WIB
liga italiabola
Pasqual Bangga Serahkan Ban Kapten Fiorentina ke Astori
Mendiang Davide Astori (Labaro Viola)

Udine: Pesan mengharukan terus mengalir untuk mendiang Davide Astori, yang baru saja wafat di usia 31 tahun. Eks rekan satu timnya di Fiorentina, Manuel Pasqual, bangga karena telah mewariskan ban kaptennya kepada Astori.

Kapten Fiorentina itu ditemukan tak bernyawa saat sedang tidur di kamar hotel tempat timnya menginap di Udine, menjelang laga melawan Udinese. Astori bahkan tak sempat mencicipi sarapannya pagi itu.

Jasad Astori sempat dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi. Menurut keterangan rumah sakit, Astori meninggal disebabkan gagal jantung.

Baca juga: Astori Meninggal, Bek Fiorentina Kehabisan Kata-kata

Kabar duka tersbut sontak menuai ucapan belasungkawa dari publik pecinta sepak bola, terutama orang-orang terdekat Astori. Tak terkecuali Pasqual yang pernah menjadi rekan satu timnya.

"Pagi ini saya mendengar kabar (duka) tersebut. Semuanya (terasa) terhenti atas apa yang terjadi," tulis eks bek kiri Fiorentina itu untuk mendiang Astori.

"Kemarahan, kesedihan, dan penderitaan mendalam yang kini saya rasakan di momen yang sulit dijelaskan ini. Saya beruntung bisa mengenal Anda (Astori) dan menjadi teman Anda."

Baca juga: Meninggalnya Astori Membuat Rekan Setimnya Terpukul

"Kita bertemu di timnas (Italia), tetapi ketika kita bertemu lagi di Fiorentina hubungan kita baru terasa dekat. Telah banyak pertarungan (kita) perjuangkan bersama. Namun, di samping itu, (Astori) seorang teman yang mau berbagi di dalam atau di luar lapangan," sambungnya.

Pasqual pernah mengemban ban kapten Fiorentina di lengannya. Ia mengaku bangga mewariskan amanat tersebut kepada mendiang Astori.

"Ketika saya meninggalkan Florence, saya bangga telah meninggalkan ban kapten kepada Anda karena saya selalu merasa Anda adalah orang yang tepat untuk memakainya."

"Baru beberapa hari lalu kita makan malam bersama, bercerita dan bercanda seperti biasa, tentang sepak bola. Tak hanya itu, ikatan pertemanan yang membawa kita erat sampai di luar lapangan. Ciao Asto!" (Football Italia)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Kick-off Liga 1 Kembali Mundur
 


(RIZ)


Video /