Jelang Swedia vs Italia

Belum Lolos, Ventura Sudah Memikirkan Fase Grup Piala Dunia

Krisna Octavianus    •    07 November 2017 06:17 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Belum Lolos, Ventura Sudah Memikirkan Fase Grup Piala Dunia
Gian Piero Ventura (Foto: indianexpress.co.uk)

Metrotvnews.com, Roma: Italia akan menjalani play-off Piala Dunia kontra Swedia dalam tujuh hari ke depan. Akan tetapi, belum apa-apa pelatih Gian Piero Ventura sudah memikirkan fase grup Piala Dunia tahun depan.

Gli Azzurri harus menjalani laga play-off setelah kalah bersaing dengan Spanyol di babak kualifikasi. Mereka akan menghadapi tim asuhan Janne Andersson dalam laga dua leg untuk maju ke putaran final tahun depan, pertandingan pertama berlangsung di Stockholm, Sabtu 11 November dini hari WIB.
 

Ventura mengakui bahwa dia tidak sepenuhnya memandang tugas yang sedang dihadapi, tetapi fokusnya sudah pada tahap babak grup Piala Dunia.

"Karena pola pikir saya, saya tidak pernah mempertimbangkan kemungkinan tidak lolos ke Piala Dunia. Kami semua yakin bahwa kami akan berhasil," ujar pelatih 69 tahun itu.

"Saya percaya ada kemungkinan untuk melakukan sesuatu yang jauh lebih penting yang dapat kita pikirkan saat ini. Sekarang saatnya menyalurkan energi kita," lanjutnya.

"Saya tidak memikirkan apakah kami akan bermain di Piala Dunia atau tidak. Saya sudah memikirkan fase grup dan juga persahabatan yang harus kami mainkan, melawan Inggris dan mungkin Argentina jika saya tidak salah. Saya kira tentu saja tentang Rusia, tapi pertama-tama saya fokus pada Swedia, yang merupakan langkah wajib," pungkasnya.

Bagi Italia, harus menjalani play-off untuk bisa masuk Piala Dunia bukan hal pertama. Pasalnya, saat Piala Dunia 1998 Prancis, Gli Azzurri juga harus melewati fase play-off melawan Rusia dan berhasil menang. (FFT)

 


(KRS)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

1 day Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /