FIGC

FIGC Gelar Pemilihan Presiden 29 Januari

Krisna Octavianus    •    01 Desember 2017 22:25 WIB
timnas italia
FIGC Gelar Pemilihan Presiden 29 Januari
Carlo Tavecchio (Foto: AFP/ALBERTO PIZZOLI)

Roma: Federasi sepak bola Italia, FIGC akan memiliki presiden baru pada 29 Januari. Pemilihan sudah ditetapkan lewat rapat dewan federasi pada Jumat 1 Desember.

Kantor berita Italia, ANSA, mengabarkan tanggal penetapan pemilihan presiden FIGC diungkapkan oleh presiden FIGC non-aktif, Carlo Tavecchio. Itu terjadi usai rapat dewan federasi hari ini.

Selain memilih presiden baru, pemilihan umum pada 29 Januari juga akan memilih dewan federasi baru. Mengingat Tavecchio mundur, maka dewan federasi di bawah Tavecchio juga kehilangan kekuasaan.

Mundurnya Tavecchio tak terlepas dari gagalnya Italia yang dilatih Gian Piero Ventura lolos ke Piala Dunia Rusia 2018. Gli Azzurri harus menyerahkan tiket Piala Dunia tahun depan kepada Swedia usai kalah agregat 0-1 di babak play-off.

Tavecchio mundur pada 20 November atau empat hari usai Gian Piero Ventura dipecat. Kemunduran dirinya usai mendapat desakan dari berbagai pihak.

Kandidat kuat untuk menjadi presiden FIGC yang baru adalah legenda AS Roma, Damiano Tommasi. Nama terakhir adalah ketua asosiasi profesional pesepak bola Italia. Selain itu, ada nama Demetrio Albertini yang sudah lama berkecimpung di FIGC sebelumnya.

 


(KRS)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /